Kenali 4 Kriteria Teman Ini, Dia Pura-Pura Baik Terhadap Anda

teman-toxic.jpg
(pixabay)

RIAUONLINE - Dalam beberapa hal memiliki banyak teman merupakan hal yang baik untuk sebagian orang. Namun sebagian dari mereka pasti memiliki tujuan yang berbeda dalam berteman.

Beberapa teman mungkin ingin mengenal kita demi memperluas koneksi bisnis, atau beberapa lainnya memang senang memiliki banyak teman.

Dari beberapa yang tersisa, mengenalmu sebagai teman mungkin hanya sebuah kewajiban. Yang cukup buruk adalah ketika mereka hanya pura-pura terlihat baik sebagai teman namun juga tidak menyukaimu dalam waktu yang bersamaan.

Meski kita harus selalu melihat segala sesuatu dalam sudut pandang yang positif, namun kamu juga perlu tahu bahwa mungkin ada beberapa teman palsu yang hanya sekedar pura-pura terlihat baik di hadapanmu namun sebenarnya tidak benar-benar menyukaimu.

Berikut ini beberapa tanda teman hanya pura-pura terlihat baik yang perlu kamu tahu:

1. Kamu tidak benar-benar masuk dalam lingkungan pertemanannya

Dia membatasi kamu untuk tidak benar-benar masuk dalam lingkup pertemanannya. Jika ada satu kondisi yang harus melibatkan kamu ke dalam zona pertemanannya yang sesungguhnya, dia hanya akan melakukan itu ketika keadaan mengharuskan dia, bukan karena dia ingin. Karena dia juga harus meyakinkan teman yang lain bahwa dia benar-benar baik.


2. Enggan banyak berurusan denganmu

Orang yang diam-diam tidak menyukaimu terkadang berusaha sesedikit mungkin berurusan denganmu, karena dia harus memasang topeng di hadapanmu.

Meski terkadang dia menanggapimu dengan baik, namun sebagai manusia yang memiliki rasa peka, kamu mungkin akan merasakan ada yang berbeda. Sesuatu yang tidak benar-benar terlihat, tapi bisa kamu rasakan.

3. Menghargaimu dalam batas minimal

Kecuali kamu bisa memberi dia keuntungan yang bisa dimanfaatkan lebih jauh, dia hanyak akan menghargaimu dalam konteks yang biasa saja. Segala jenis pencapaianmu mungkin tidak terlihat sebaik itu di hadapannya.

4. Menarik teman yang lain untuk menjauh

Dia mungkin diam-diam suka melihat dengan siapa kamu sering berinteraksi. Lalu lambat laun dia mendekati beberapa orang yang sekiranya cukup dekat denganmu.

Entah dengan niat apa, dia berusaha membuat teman-teman yang lainnya menjauh dari kamu. Bisa dengan menyebar rumor tentang kamu atau dengan meyakinkan teman yang lain bahwa dia jauh lebih baik dari kamu.

Itu dia beberapa tanda teman yang sebenarnya tidak menyukaimu yang perlu kamu tahu dan wajib diwaspadai. Semoga tanda-tanda tersebut tidak ada pada lingkungan pertemananmu, ya.

Artikel ini sudah tayang di yoursay.id/SUARA.com