12 Gejala Omicron Yang Muncul Pada Malam Hari

Omicron2.jpg
(Reuters/ Dado Ruvic))

RIAUONLINE - Varian Omicron dari Covid-19 tampaknya benar-benar jadi varian yang sangat mengganggu. Tidak hanya karena penularannya yang luar biasa cepat, namun juga berbagai gejala yang muncul dan bisa membuat tak nyaman siapa saja yang terjangkit. Belum lagi gejala Omicron di malam hari, yang juga bisa mengganggu waktu istirahat yang diperlukan untuk pulih.

Tak hanya gejala yang umum muncul dan sudah beredar di banyak artikel kesehatan, Omicron juga membawa gejala ketika malam hari. Tentunya, hal ini akan sangat mengganggu di tengah kondisi seorang yang memerlukan waktu istirahat optimal untuk segera pulih.

Untuk mewaspadai gejala ini, mari simak bersama-sama:

Gejala yang muncul saat seseorang terinfeksi virus Covid-19 varian Omicron di malam hari adalah sebagai berikut.

Keringat malam
Demam atau merasa kedinginan di suhu normal
Mengalami batuk
Sesak napas atau kesulitan bernapas
Sakit kepala
Sakit tenggorokan
Hidung tersumbat atau berair
Merasa mual atau muntah
Diare
Suhu tubuh tinggi
Batuk terus menerus
Sakit pinggang


Dapat dibayangkan bukan betapa menggaanggunya ketika gejala-gejala tersebut muncul di waktu seorang beristirahat? Rasa tak nyaman akibat kemunculan gejala ini bisa membuat waktu istirahat berkurang, sehingga pemulihan berjalan lebih lambat.

Gejala Lain yang Terkadang Muncul

Selain gejala di atas yang muncul di malam hari, ada pula beberapa gejala lain yang sering muncul bersamaan dengan gejala tersebut. Misalnya saja, nafsu makan yang berkurang, delirium, mulas, perut kembung, kelumpuhan tidur, munculnya ruam kulit, sakit di bagian dada, serta sakit di bagian perut.

Memang, tak berarti ketika mengalami gejala-gejala ini dapat dipastikan seorang terjangkit Omicron atau Omicron siluman. Tapi setidaknya ketika informasi ini diketahui semakin banyak orang, tingkat kewaspadaan bisa naik dan deteksi dini bisa dilakukan.

Ketika Anda atau orang terdekat Anda mengalami gejala ini, segera lakukan upaya deteksi dengan Antigen atau PCR untuk memastikan kondisinya.

Itu tadi sedikit informasi terkait dengan gejala Omicron di malam hari. Semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda, dan selamat menjalankan aktivitas. Ingat untuk tetap melaksanakan prokes ketat, dan tepati jadwal vaksinasi Anda!

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com