Jangan Dibiarkan, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengurangi Rambut Rontok!

Rambut-Rontok-di-Sisir.jpg
(id.pinterest.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyebab rambut rontok bisa dikarenakan banyak faktor, mulai dari genetik dan gaya hidup kurang sehat. Masalah rambut rontok sebenarnya hal wajar, tapi kalau sudah sering terjadi dan kerontokan semakin parah, tentu harus segera ditangani dengan tenaga medis.

Namun selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan berbagai cara lain agar rambut kamu lebih sehat dan masalah kerontokan bisa berkurang. Berikut 5 cara mengatasi rambut rontok bisa kamu terapkan agar rambut jadi lebih sehat.

1. Pilih Shampo dan Conditioner untuk Rambut Rontok

Shampoo Rontok

Sumber: id.pinterest.com

Memberikan perawatan ekstra pada rambut rontok adalah cara harus kamu lakukan demi rambut sehat dan lembut. Untuk memberikan perawatan yang baik pada rambut rontok, tentu harus dilengkapi dengan penggunaan shampo untuk rambut rontok.

Karena, shampo untuk rambut rontok memiliki kandungan khusus yang bisa menjaga rambut tetap kuat dan tidak mudah rontok. Selain itu, gunakan juga conditioner untuk cara mengurangi rambut rontok. Fungsi conditioner ini bukan hanya membuat rambut lebih lembab dan berkilau, namun juga bikin rambut lebih bernutrisi dan sehat.

Sebagai pilihan, kamu bisa menggunakan produk shampo Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rontok atau L’Oreal Paris Fall Resist, untuk mengatasi rambut rontok.

2. Rutin Gunakan Masker Rambut

Cuci Rambut

Sumber: id.pinterest.com

Penyebab rambut rontok bisa dikarenakan nutrisi yang tidak tercukupi pada rambut. Maka dari itu, menggunakan masker rambut menjadi hal penting perlu kamu lakukan. Pasalnya, masker rambut bisa memenuhi nutrisi yang untuk rambut, sehingga rambut rontok dapat teratasi dengan baik. Di pasaran, terdapat banyak produk masker rambut bisa kamu gunakan.


Namun, masker rambut menjadi favorit dan efektif mengatasi masalah rambut rontok yaitu L’Oreal Paris Fall Resist 3x Hair Mask. Produk dari L’Oreal ini mampu menutrisi kulit kepala, mengurangi masalah rambut patah, hingga memperkuat batang dan ujung rambut. Tentunya ini bisa kamu jadikan pilihan untuk perawatan rambut rontok.

3. Pijat Kulit Kepala

Shampoo Rambut

Sumber: id.pinterest.com

Memberikan perawatan yang baik pada kulit kepala bisa menjadikan rambut tetap kuat sampai ke akar. Cara bisa kamu lakukan untuk merawat kulit kepala adalah dengan rutin memijat kepala saat keramas.

Langkah ini bisa membantu pertumbuhan rambut sekaligus menjaga kulit kepala tetap sehat. Selain itu, cara ini juga bisa memberikan rasa rileks dan mengatasi stres yang dialami.

4. Jangan Menyisir saat Rambut Masih Basah

Rambut Rontok

Sumber: id.pinterest.com

Sebaiknya hindari menyisir rambut saat masih basah, karena rambut yang basah cenderung lebih lemah. Sehingga bisa menyebabkan kerontokan saat menyisir. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengurangi penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Sebab suhu panas dari alat pengering tersebut bisa bikin rambut cepat rusak. Oleh karena itu, sebaiknya keringkan rambut secara alami untuk menghindari kerusakan rambut.

5. Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan Bergizi

Sumber: id.pinterest.com

Makanan bergizi memang sangat penting bagi tubuh. Tapi, tahukah kamu, mengonsumsi makanan bergizi ternyata bagus untuk kesehatan rambut. Makanan bergizi dinilai dapat memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok.

Jadi, dengan mengonsumsi makanan bergizi secara rutin, masalah rambut rontok dapat teratasi dengan baik. Kamu bisa mengkonsumsi asupan nutrisi yang bagus untuk rambut seperti omega-3, vitamin, dan makanan dengan kandungan mineral serta protein.

Itu dia lima cara bisa kamu lakukan mengurangi masalah rambut rontok. Dalam merawat rambut rontok, tentu dibutuhkan produk rambut yang tepat agar rambut tetap sehat dan terawat. Untuk menemukan produk perawatan rambut rontok, bisa cek langsung di aplikasi Shopee!

Di Shopee kamu bisa belanja produk perawatan rambut dengan harga termurah dan menguntungkan. Karena, di tanggal 11 November 2021 akan ada kampanye belanja Shopee 11.11 Big Sale dengan banyak penawaran promo spesial.

Di antaranya adalah promo Gratis Ongkir Rp0 Seharian, Diskon hingga Rp 1,1 juta setiap jam, Flash Sale Rp11, Supermarket Sale, Murah Lebay Diskon s/d 90%, dan masih banyak lagi promonya. Yuk, serbu promo-promonya dan cek aplikasi Shopee kamu untuk belanja perawatan rambut dalam kampanye tersebut!