5 Drama Korea terbaik 2021 selama pandemi, Sayang Dilewatkan

drakor-you-are.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE - Drama Korea menjadi salah satu alternatif yang dapat dinikmati selama masa pandemi. Sebagian para kaum milenial menyatakan bahwa Drama Korea merupakan tontonan wajib selama masa PPKM ini.

Drama Korea merupakan suatu drama televisi di Korea Selatan dalam sebuah format miniseri yang terdiri 2 genre utama yaitu modern dengan plot pendek dan drama sejarah Korea dengan alur cerita yang kompleks.

Beragam drama Korea yang populer di Indonesia, karena kualitas aktor maupun aktris yang baik, dengan karakter setiap pemeran dan alur cerita yang unik.

Riau Online telah merangkum beberapa rekomendasi Drama Korea terbaik yang sedang tayang di bulan ini:

1. Kingdom, Ashin of the North

Kingdom adalah Drama Korea yang bercerita tentang wabah zombie dua musim di zaman Joeson dengan intrik politik sejumlah kelompok yang tentunya sangat menegangkan, ketika sudah terbawa alur ceritanya, sejumlah kejutan pun disiapkan.

Aktris Gianna Jun alias Jun Ji Hyun memerankan karakter Ashin dalam Drama Korea tersebut, latar belakang Ashin yang misterius ia ditemui oleh Lee Chang (Joo Ji Hoon) drama ini akan mengungkap rahasia dari tanaman yang menyebabkan wabah zombie.

Kingdom Ashin of the North di Netflix dan menjadi episode spesial dari serial original Netflix karena latar belakangnya yang unik.

Kingdom Ashin of the North tayang pada tanggal 23 Juli 2021.

2. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2 merupakan Drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan lima dokter saat menjalankan pekerjaan mereka di rumah sakit.

Di season perdana, Hospital Playlist sukses merebut perhatian pecinta Drama Korea, dan kini di bulan Juli kita dapat menyaksikan kelanjutan ceritanya yang semakin menarik.


Drama ini dibintangi oleh Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) merupakan ahli hepatologi yang pandai bergaul, (Ahn Jeon-wong) Yo Yeon-seok merupakan ahli bedah yang amat mencintai Tuhan, (Kim Jun-wan) Jung Kyung-ho merupakan ahli bedah kardiotoraks yang terkesan tidak ramah, (Yang Seok-hyeong) Kim Dae-myung merupakan dokter kandungan yang senang menghabiskan waktunya sendirian, dan (Chae Song-hwa) Jeon Mi-do merupakan ahli bedah saraf yang juga pecinta alam.

Hospital Playlist 2 tayang pada tanggal 17 Juni 2021.

3. Red Shoes

Selanjutnya rekomendasi Drama Korea terbaik 2021 adalah Red Shoes

Red Shoes merupakan Drama Korea yang menceritakan kisah anak yang balas dendam terhadap ibunya karena telah mengabaikan keluarga, bahkan ibunya meninggalkan adiknya yang sedang sakit hanya karena pria lain, drama ini bergenre thriller dan memiliki 100 episode.

Min Hee kyung (Choi Myung Gil) merupakan wanita yang memiliki karakter ambisius dan kuat Kim Je Ma (So Yi Hyun)  merupakan anak yang periang, namun dibalik semua keceriaan yang ia tunjukan tersimpan dendam terhadap ibunya sendiri, anak perempuan dari hasil pernikahannya.

Red Shoes ditayangkan pada 05 Juli 2021 oleh KBS2.

4. You Are My Spring

You Are My Spring merupakan Drama Korea yang menceritakan tentang 4 orang dewasa yang memiliki sifat kekanak-kanakan dengan latar belakang dan karakter yang berbeda, mereka tinggal di sebuah gedung. 

Kang Da-Jeong (Seo Hyun-Jin) yang merupakan seorang manajer pramutamu hotel, ia terlibat dalam kasus pembunuhan dengan tetangga lantai bawah gedung yang bernama Ju Young-Do (Kim Dong-Wook) ia bekerja sebagai psikiater, ia menjadi psikiater untuk membantu orang yang ingin bunuh diri agar termotivasi menajalani hidup.

You Are My Spring ditayangkan pada tanggal 05 Juli 2021.

5. The Witch’s Diner

 

The Witch’s Diner merupakan Drama Korea yang menceritakan tentang restoran penyihir yang menjual makanan dengan itu ia akan mengabulkan segala keinginan pelanggannya, namun mereka harus menjual jiwa mereka sendiri.

Drama Korea ini di perankan oleh Song Ji Hyo (Yun Ji Sung) yang memiliki karakter ambisius untuk mendapatkan beasiswa sekolah balet, Nam Ji Hyun (Jung Jin) memiliki karakter dan Chae Jong Hyeop (Lee Gil Yong) memiliki kepribadian yang sangat polos.

The Witch’s Diner ditayangkan pada tanggal 16 Juli 2021.

 

 

 

 

 

Hospital Playlist 2