Praktis dan Lezat, Ini 8 Makanan Instan yang Wajib Kamu Stok di Rumah!

Makanan-Instan.jpg
(id.pinterest.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masih di tengah pandemi, dimana kita harus terbiasa menjalani segala aktivitas dari rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Hal ini membuat masyarakat harus mempersiapkan banyak hal untuk bertahan hidup, satu di antaranya soal makanan. Mencukupi asupan makan bagi tubuh sangat penting di masa pandemi ini untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan virus sedang mewabah.

Menyetok sejumlah makanan instan di rumah tidak ada salahnya kamu lakukan. Karena, makanan instan bisa menjadi solusi paling tepat saat sedang terburu-buru atau kondisi keuangan sedang menipis.

Sebab makanan instan yang relatif ekonomis. Yuk, simak ulasan tentang 8 makanan instan yang wajib jadi stok di rumah berikut ini!

1. Sereal

Makanan Instan

Sumber: id.pinterest.com

Sereal bisa menjadi pilihan buat menu sarapan yang praktis dan bergizi di rumah. Kamu dapat menambahkan susu cair ke dalam mangkuk sereal supaya bisa kenyang lebih lama.

Selain lebih praktis, sereal juga bisa menjadi sumber energi dan protein bagi tubuh. Sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga saat di rumah aja.

2. Oatmeal

Oatmeal
Sumber: id.pinterest.com

Tidak hanya sereal, oatmeal juga cocok untuk dijadikan menu breakfast di rumah. Kini banyak orang yang mengkonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan atau pengganti nasi untuk diet. Tentunya karena oatmeal mengandung banyak nutrisi, mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh.

Cara membuatnya juga sederhana, yaitu campurkan oatmeal dengan air panas, lalu aduk sampai menjadi bubur. Kamu bisa menambahkan beberapa topping seperti beberapa potongan buah, agar rasanya semakin lezat di lidah.

3. Bubur Instan


Bubur Instan
Sumber: id.pinterest.com

Bubur memang sering menjadi pilihan banyak orang untuk sarapan. Kalau kamu sedang malas pergi keluar rumah buat beli bubur, kini ada bubur instan yang bisa kamu buat sendiri di rumah tanpa ribet.

Caranya sendiri sangat praktis. Tambahkan bubur instan dengan air panas secukupnya ke dalam mangkuk, dan berikan topping yang telah disediakan di dalam kemasan. Bubur pun siap disantap!

4. Makanan Beku

Makanan Beku
Sumber: id.pinterest.com

Rasanya yang lezat, bikin kenyang plus mudah dimasak, menjadikan makanan beku wajib kamu stok di dalam rumah. Ada banyak jenis makanan beku yang bisa kamu beli, mulai dari nugget, sosis, hingga ayam goreng. Bahkan kamu bisa menemukan sosis yang bisa disantap langsung tanpa perlu dimasak. Super praktis!

5. Abon

Abon
Sumber: id.pinterest.com

Selanjutnya ada abon. Makanan yang diolah dengan daging ini cocok sekali dijadikan lauk praktis untuk disantap bareng nasi hangat.

Tentunya bisa kamu nikmati untuk pengganjal perut lapar. Banyak abon instan yang bisa kamu beli di supermarket maupun secara online.

6. Makanan Kaleng

Makanan Kaleng
Sumber: id.pinterest.com

Salah satu makanan instan ini juga jangan sampai kamu lewatkan. Makanan kaleng seperti Ikan Sarden bisa menjadi pilihan lauk terbaik saat kamu sedang malas membuat hidangan berat.

Ada juga kornet kaleng yang dapat kamu sajikan bareng nasi sebagai pelengkap menu makanan bersama keluarga di rumah.

7. Roti

ROTI
Sumber: id.pinterest.com

Roti bisa menjadi andalan disaat sedang lapar. Ingin pakai topping manis seperti selai coklat, atau topping yang gurih juga sama-sama enak untuk disantap. Roti bisa kamu nikmati untuk sarapan pagi atau pengganjal perut saat WFH.

8. Mie Instan

Mie Instan
Sumber: id.pinterest.com

Kalau di rumah tidak ada nasi, memilih mie instan untuk mengatasi perut lapar juga tidak masalah. Mie instan bisa kamu masak sesuai aturan yang ada dalam kemasan, atau bisa juga menambahkan beberapa topping, seperti telur dan tambahan sayur biar terasa kenyang lebih lama.

So, sudah sedia dan stok sejumlah makanan instan di atas belum? Meski terkesan praktis dan enak, sebaiknya konsumsi makanan instan saat sedang tidak ada waktu untuk memasak atau pengeluaran yang sudah menipis.

Untuk sehari-hari, usahakan untuk tetap mengkonsumsi asupan makan dengan gizi lengkap. Dengan begitu, kesehatan kamu pun akan tetap terjaga.

Buat kamu yang mau belanja makanan instan diatas, beli saja semuanya di Shopee! Hanya dari rumah kamu bisa mendapatkan produk berkualitas dan harga termurah pada 8.8 Pesta Diskon Supermarket.

Nikmati banyak promonya untuk belanja makanan instan dan lainnya pada Makanan Instan Day di tanggal 23 Juli 2021. Ada promo Ekstra Cashback 50%, Serba Seribu, dan Gratis Ongkir Tiap Hari yang bisa kamu temukan.

Belanja di Shopee juga bisa langsung bayar di tempat. Jangan khawatir, Shopee Cash on Delivery ini dapat dilakukan di sejumlah provinsi, sebut saja Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, dan Bali.