8 Peluang Usaha Ini Bisa Anda Jalankan Dengan Modal Rp600 Ribu

bisnis-online.jpg
(plutsubang.com)

RIAUONLINE - Memulai sebuah usaha tidak melulu memerlukan modal yang besar. Jika Anda jeli, terdapat beberapa peluang buka usaha modal Rp 600 ribu. Walau dengan modal yang minim, beberapa usaha tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Berikut ini 8 peluang buka usaha modal Rp 600 ribu yang wajib Anda ketahui.

1. Bisnis Pulsa Elektronik

Pulsa elektronik menjadi pilihan pertama untuk usaha dengan modal Rp 600 ribu. Saat ini, Anda tidak hanya dapat menjual pulsa dengan cara konvensional yang hanya memberikan sedikit keuntungan.

Sudah banyak e-commerce yang menyediakan layanan beli pulsa dengan harga miring. Anda juga bisa hanya mengisi saldo pulsa jika ada pembeli saja. Dengan ini, Anda bisa menjalankan bisnis pulsa elektronik hanya dengan modal Rp600 ribu.

2. Bisnis Thrift Shop

Peluang buka usaha modal minim selanjutnya adalah Thrift Shop. Usaha ini dapat menjadi pilihan menarik mengingat gaya hidup zero waste yang semakin menjadi tren di kalangan pecinta fashion.


Agar lebih menguntungkan, Anda bisa membeli baju bekas pakai dalam bentuk paket usaha. Dengan berbekal sedikit sentuhan saja, Anda bisa menjual baju bekas pakai tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

3. Menjadi Dropshipper

Dropshipping merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dimulai tanpa modal. Saat menjadi dropshipper, Anda berperan sebagai perantara konsumen dan produsen. Dengan kata lain, tugas utama Anda adalah melakukan pemasaran.

Sebagai permulaan, Anda bisa memanfaatkan kanal-kanal promosi yang tidak berbayar. Jika Anda memiliki sedikit modal, Anda juga dapat menjajal kanal promosi berbayar seperti Facebook Ads dan Instagram Ads yang biayanya sangat terjangkau.

4. Bisnis Hijab

Hijab menjadi salah satu produk dengan target pasar yang cukup luas. Harganya juga sangat terjangkau sehingga tidak membutuhkan modal yang besar.

Anda juga dapat menerapkan sistem pre-order jika modal yang Anda miliki sangat terbatas. Produk hijab ini dapat dipasarkan secara offline maupun online.


Jika tertarik memasarkannya secara online, Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram maupun e-commerce.

5. Bisnis Jajanan Pasar

Menjadi distributor Jajanan pasar merupakan ide usaha menarik yang juga sangat menguntungkan. Modal usahanya juga sangat terjangkau karena harga jajanan pasar yang sangat bersahabat.

Sebagai permulaan, Anda bisa mendistribusikan jajanan pasar tersebut ke warung, kantin sekolah maupun kampus di daerah Anda.

6. Bisnis Jasa Titip

Jasa titip menjadi usaha yang cukup banyak digandrungi. Pasalnya, untuk memulai usaha ini Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa menerapkan sistem pre-order yang mengharuskan konsumen membayar Down Payment (DP) barang titipannya.

Dalam beberapa kasus, usaha jasa titip bahkan mengharuskan konsumen membayar seluruh biaya di awal pemesanan.

7. Bisnis Makanan Anak-Anak

Menjual makanan anak-anak juga merupakan salah satu ide usaha dengan modal yang terjangkau. Hal ini karena bahan baku makanan anak-anak relatif mudah ditemukan dengan harga yang sangat terjangkau. Pemasarannya juga sangat mudah dilakukan sehingga mempermudah proses perkembangan usaha Anda.

8. Menjadi Agen Asuransi

Walaupun bukan tergolong ke dalam jenis usaha, menjadi seorang agen asuransi juga merupakan pekerjaan yang tidak membutuhkan modal besar. Ditambah lagi, jika Anda paham betul dengan asuransi yang Anda pasarkan, dijamin akan banyak calon pelanggan yang tertarik.

Keuntungan menjadi agen asuransi cukup menjanjikan. Jangan lupa pula bonus yang akan Anda terima setiap kali mendapatkan pelanggan baru.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com