Resmi Dibuka, Si.Se.Sa Tawarkan Jilbab Anti Tembem

butik-sisesa1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

 

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Butik Si.Se.Sa membuka gerai keenamnya di Jalan Jenderal Sudirman tepat di depan Ramayana Pekanbaru, Sabtu, 10 November 2018. Dalam peresmiannya, butik Si.Se.Sa menampilkan Trunk Show. Semua koleksi terbaru ditampilkan dengan ciri khas desain syar'i yang terdiri dari satu set dress dan khimar.

Salah satu pemilik butik Si.Se.Sa, Senaz Nasansia mengatakan kehadiran outlet Si.Se.Sa di Pekanbaru untuk memberi kemudahan pelanggan memperoleh produk brand busana muslim yang hadir sejak 2011 silam.

“Kami buka gerai di Pekanbaru karena customer menginformasikan bahwa pelanggan di Pekanbaru banyak, pemesanan dari kota ini banyak. Banyak juga permintaan yang minta buka gerai di sini. Akhirnya hari ini kesampaian,” kata Senaz Nasansa usai melakukan peresmian butiknya.

 

Dikatakan Senaz, butik ini berbeda dengan butik kebanyakan. Si.Se.Sa punya ciri khas khusus. Salah satu yang membedakan Si.Se.Sa dengan brand lainnya yaitu inovasi. Si.Se.Sa selalu melakukan inovasi setiap bulan untuk menghadirkan beragam varian produk busana muslim terbaru.

Butik sisesaRIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA

Mengenai penamaan butik, diakuinya bahwa nama ini merupakan singkatan namanya dan dua saudara kandungnya yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera. Ketiganya merupakan anak dari desainer Marry Pramono.

Butik sisesa2RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA

Produk yang dihadirkan juga memiliki ciri khas tersendiri. Didominasi produk khimar, yaitu jilbab syar'i yang panjangnya menutupi dada. Namun, di butik Si.Se.Sa ini, khimar disulap menjadi beragam bentuk yang unik namun tetap syar'i. Ada yang berbentuk asimetris, diklaim sebagai produk anti tembem, anti kurus dan menyesuaikan dengan bentuk wajah.

RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA

“Jadi khimar ini bukan merubah wajah, tapi dapat memperindah bentuk wajah. Sangat nyaman digunakan,” sebutnya.

Khimar butik Si.Se.Sa dibanderol mulai Rp 900 ribuan. Tak hanya khimar, Si.Se.Sa juga menghadirkan sejumlah baju muslim, dress maupun gamis dalam tiga label. Yaitu label blue, label Orange dan terakhir label violet yang merupakan koleksi dress dengan desain mewah, dilengkapi ornamen swarovski.

“Produk ini memang mahal karena memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, banderol harga yang dipatok juga terbilang tinggi. Gak ada promo. Karena pelanggan butik Si.Se.Sa pasti tahu, jika Si.Se.Sa mengeluarkan produk itu pasti spesial dan kualitasnya bagus. Ciri khas dress maupun busana muslim Si.Se.Sa yaitu koleksi yang limited edition, motif pattern dan menggunakan bahan berkualitas,” pungkasnya.

Salah satu produk unggulan butik Si.Se.Sa adalah batik kudus yang sempat dihadirkan dalam Paris Fashion Week. Produk ini belum pernah diperjualbelikan. Khusus pembukaan gerai di Pekanbaru, batik ini dijual.

“Batik Kudus ini hanya dijual di Pekanbaru. Termasuk produk unggulan kami. Belum pernah dijual sebelumnya. Ini batik asli, handmade. Dan kenapa kudus, karena kami dari kudus,” jelasnya.