Vitamin B6 Membantu Anda Mengingat Mimpi Tadi Malam

Tidur.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Mimpi adalah bunga tidur yang kerap kali dialami setiap orang. Segala macam kejadian atau peristiwa dialami seolah nyata terbayang oleh kita saat tidur. Namun tidak banyak dari kita yang mampu mengingat mimpi, apa cerita dan jalan ceritanya dari peristiwa mimpi yang terjadi. Biasanya, orang hanya ingat sebagian dari mimpinya tersebut.


Menurut studi, ada cara supaya mengingat mimpi yakni dengan minum suplemen vitamin B6 sebelum tidur.

Seorang partisipan yang terlibat dalam studi yang dipimpin peneliti University of Adelaide, Australia, mencoba mengonsumsi vitamin tersebut. Menurut dia, seiring waktu, mimpi menjadi lebih jelas dan mudah diingat.

Pada penelitian tersebut, ada 100 peserta dari seluruh Australia yang diamati. Para peserta mengonsumsi suplemen vitamin B6 dosis tinggi sebelum tidur selama lima hari berturut-turut.

Para peserta melaporkan bisa mengingat mimpi mereka lebih baik dibandingkan dengan waktu sebelum mengonsumsi vitamin.

"Hasil kami menunjukkan mengonsumsi vitamin B6 meningkatkan kemampuan orang untuk mengingat mimpi dibandingkan dengan plasebo," kata rekan penulis studi Denholm Aspy, menurut laporan seperti dilansir Ibtimes, Minggu (6/5/2018). Sebagaimana dikutip dari Liputan6.com.

Penelitian, yang diterbitkan online dalam jurnal Perceptual and Motor Skills, juga menunjukkan bahwa Vitamin B6 tidak mempengaruhi warna mimpi mereka atau aspek lain dari pola tidur mereka.

"Ini adalah pertama kalinya bahwa studi tentang efek vitamin B6 dan vitamin B lainnya pada mimpi telah dilakukan pada kelompok besar dan beragam orang," ujar Aspy.