Ini Dia Cara Enak Agar Bisa Tidur Nyenyak

Makan-Ikan.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh peneliti dari University of Pennsylvania mengatakan bahwa ikan menjadi kunci bagi seseorang yang ingin mendapatkan tidur nyenyak.

Makalah yang dipublikasikan dalam Scientific Reports menemukan adanya hubungan antara mengonsumsi ikan secara reguler dan kualitas tidur yang tinggi pada anak-anak sekolah di Cina.

Itu semua berkat asam lemak omega-3 yang banyak ditemukan pada ikan.

Selain membuat kualitas tidur membaik, para peneliti juga melihat adanya nilai tes IQ yang lebih tinggi pada anak-anak yang mengonsumsi ikan.

"Ada hubungan antara konsumsi ikan dan fungsi kognitif yang lebih tinggi. Apa yang kami dokumentasikan di sini adalah tidur yang lebih baik yang menjelaskan hubungannya," kata Adrian Raine, salah satu penulis makalah dan seorang profesor kriminologi, psikiatri dan psikologi di University of Pennsylvania dilansir SUARA.COM, Minggu 24 Desember 2017.

Sebelumnya, para peneliti meminta 541 anak sekolah di Cina antara usia 9 hingga 11 tahun untuk menggambarkan kebiasaan makan mereka termasuk mengenai seberapa sering mereka makan ikan. Bukan hanya itu, masing-masing orangtua responden juga diminta menjawab pertanyaan tentang pola tidur anak-anaknya.

Saat memasuki usia 12 tahun, ke-541 anak yang menjadi responden penelitian diminta menjalani tes IQ.

Peneliti akhirnya menemukan adanya hubungan antara mengonsumsi ikan secara teratur dengan kualitas tidur yang membaik dan nilai IQ yang lebih tinggi.

Meski penelitian difokuskan pada anak-anak, Raine mengatakan bahwa temuan ini juga dapat diterapkan pada orang dewasa

"Yang penting benar-benar diet seimbang. Tidak perlu banyak. Bahkan jika orang tua menyajikan ikan di atas meja seminggu sekali, itu cukup untuk membuat sedikit perbedaan di sekolah," kata Raine.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id