Ikatan Keluarga Batak Riau Gelar Mubes V

Mubes-V-Ikatan-Keluarga-Batak-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI)

Laporan: NANDA FADILLA SARI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) V untuk menggantikan Ketua Umum sekarang periode 2012-2017, Tumpal Hutabarat, di Hotel Grand Suka, Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu, 14 Oktober 2017. 

"Kita berharap Mubes ke V ini bisa menghasilkan pengurus ketika terpilih bisa bekerja sama dengan paguyuban, menjunjung dan meningkatkan pembangunan daerah, mengamankan warga batak yang ada di Riau ini," ungkap Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) diwakili Zainal Izhar, saat menyampaikan kata sambutan, Sabtu, 13 Oktober 2017.

Mubes ini dihadiri 11 IKBR dari kabupaten dan kota di Riau, di antaranya Kota Dumai, Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Pelalawan, Meranti, Indragiri Hulu, Kuansing, Kampar, Bengkalis, dan Siak.

Baca Juga: 

Mahasiswa Patani Thailand Selatan Senang Belajar Di Pekanbaru

Suku Anak Rimba Asal Jambi Nyasar Ke Pekanbaru

Turut hadir Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Rasidin Siregar. Selain itu, tampak juga Wali Kota Pekanbaru diwakili Asisten, beberapa organisasi paguyuban di Riau, Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Sukiman, Ketua IKSB (Ikatan Keluarga Sumatra Barat) dan jajaran IKBR.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Riau, Rasidin Siregar, mengatakan, masyarakat Riau itu heterogen dan Riau terdiri dari berbagai suku atau etnis.

"Ini bukan penghalang bagi kita mengembangkan Riau ini. Peranan masyarakat sangat menentukan pembangunan untuk itu mari kita tingkatkan kerjasama," ajaknya.

Ia meminta agar seluruh paguyuban dan peserta mubes yang hadir memperkokoh kesatuan suku bangsa dan menjadi kewajiban dan tanggung jawab seluruh masyarakat di Riau.

Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Rasidin Siregar beserta perwakilan masing masing paguyuban yang datang. IKBR merupakan paguyuban Batak terdiri dari lima etnis Batak, baik perorangan atau kelompok marga tertentu, antara lain Batak toba, Angkola, Simalungun, Karo dan Mandailing.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id