Rahasia Menyegarkan Pikiran, Tubuh dan Hati

RIAU ONLINE - Di tengah padatnya kegiatan Anda, ternyata ada rahasia untuk menyegarkan kembali pikiran, tubuh dan hati Anda dalam waktu seingkat. Berikut caranya:

 

Jika Anda Memiliki Waktu Luang 1-25 Menit: Nikmati Makan dengan Sungguh-Sungguh

Menikmati makan dengan sungguh-sungguh tanpa mengkhawatirkan kalori atau hal lainnya akan membuat pikiran benar-benar fokus dan terhubung dengan tubuh. Karena itu, menikmati makan dengan sungguh-sungguh secara tidak langsung juga mengajarkan Anda betapa baiknya memelihara tubuh Anda tanpa menghakimi. Cara untuk menikmati makan dengan sungguh-sungguh cukup mudah, Anda hanya perlu menyingkirkan berbagai gangguan seperti televisi, ponsel, atau makan sambil melakukan kegiatan lain. Selain itu, untuk menikmati makan dengan sungguh-sungguh, Anda perlu menggunakan semua indra untuk merasakan rasa, aroma hingga tekstur dari makanan yang Anda makan.

 

Jika Anda Memiliki Waktu Luang 7 Menit: Olahraga

Sebagian besar alasan yang biasanya diutarakan seseorang untuk tidak berolahraga ialah tidak adanya waktu luang. Akan tetapi, pada dasarnya olahraga merupakan satu hal yang sangat fleksibel. Berapa pun lama waktu yang diluangkan untuk olahraga di sela-sela kegiatan dapat memberikan pengaruh. Pasalnya, berolahraga itu sendiri dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari referensi mengenai olahraga dalam waktu singkat yang saat ini sudah banyak beredar di internet bahkan aplikasi ponsel pintar.


 

Jika Anda Memiliki Waktu Luang 20 Menit: Bersih-Bersih

Membersihkan ruangan yang kotor, salah satunya kamar tidur, sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Meski merupakan kegiatan yang sederhana, merapikan ruangan akan memberi Anda ruang yang bersih dan nyaman untuk ditempati. Dampak dari ruangan yang bersih dan rapi akan membantu Anda untuk merasa lebih baik. Selain itu, ruangan yang bersih dan rapi juga akan membantu Anda mengurangi rasa stres dan merasa lebih tenang.

 

Jika Anda Memiliki Waktu Luang 7 Menit: Menulis

Setiap harinya, Anda pasti menemukan setidaknya satu hal yang dapat dituangkan ke dalam tulisan. Tulisan-tulisan ini tidak hanya berfungsi sebagai jurnal harian saja, tetapi juga sarana untuk merefleksikan diri. Dengan membaca tulisan pengalaman Anda sehari-hari, Anda akan dapat dengan segera melakukan refleksi apakah pengalaman sehari-hari yang Anda tulis sudah sesuai dengan target atau tujuan hidup Anda. Karena itu, menulis jurnal harian juga dapat membantu Anda untuk merasa lebih optimistis dalam menjalani hidup.

 

Jika Anda Memiliki Waktu Luang 1 Menit: Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Katakan pada seseorang betapa Anda sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepadanya, kemudian tunggu 'keajaiban' datang. Keajaiban yang dimaksud ialah akan timbul dorongan besar terhadap perasaan positif, tak hanya pada diri Anda tetapi juga pada diri seseorang yang Anda beri ucapan terima kasih dengan tulus. Dengan mengungkapkan rasa terima kasih dengan tulus, Anda dan orang yang Anda apresiasi secara 'ajaib' akan merasakan mood menjadi jauh lebih baik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline