KGBM Kumpulkan Buku dari Maba Untuk Anak Pedalaman

Hibah-Buku.jpg
(Internet)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) mengumpulkan sebanyak 321 buku dari mahasiswa baru (Maba) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Senin, (31/8/2015).

 

Koordinator Komunikasi, Ahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID mengatakan, buku-buku tersebut akan di sumbangkan ke sekolah anak suku pendalaman yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Sebelumnya ketua komunitas telah berkoordinasi dengan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN SUSKA Riau supaya mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Pengenalan Nilai-Nilai Dasar Keislaman (PNDK) membawa buku," jelasnya.

 


“Komunitas GBMN ini nantinya juga akan mengelar bimbingan tentang pengelolaan perpustakaan mini. Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan memadai, guru akan mampu mengelola sekaligus melestarikan bahan pustaka. Mereka juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan minat dan budaya membaca di sekolah-sekolah pendalaman,” tambah Ahmad.

 

Menurut Ketua LGBM, Dasuki, kegiatan hibah buku dari mahasiswa UIN Suska akan disalurkan kepada sejumlah sekolah anak-anak suku pendalalaman di Desa Bandar Raya, Nerlang, Kridi, Sonde dan Desa Kepau Baru.

 

"Buku-buku yang terkumpul terdiri dari buku tulis, buku bacaan dan buku pelajaran. Dengan buku tersebut, diharapkan memberikan tambahan informasi, pengetahuan dan wawasan anak-anak suku pendalaman," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline