Mengenal Lebih Dekat Olahraga Calisthenics & Street Workout

Olahraga.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTHY)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tubuh sehat tidak hanya diperoleh dari makanan bergizi seimbang, tetapi juga melalui olahraga yang baik dan teratur. Kalau Anda berfikir berolahraga membutuhkan biaya yang banyak, coba kenali olahraga yang satu ini, Calisthenics & Street Workout.

 

Beolahraga membentuk body yang bagus tidak perlu ke pusat-pusat kebugaran. Komunitas Pekanbaru Addicts Calisthenics & Street Workout yang disingkat dengan PACS bisa menjadi rujukan. Komunitas olahraga Calisthenics & Street Workout ini, dengan senang hati memberi tahu seperti apa Olahraga Calisthenics & Street Workout.

 

Ketua PACS, Aditya Trinovryan menjelaskan, Calisthenics & Street Workout adalah olahraga yang menggunakan bobot. "Berbeda dengan olahraga di pusat kebugaran, olahraga ini tidak menggunakan alat," ungkapnya saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID di tempat mereka berolahraga.


Untuk gerakan dasar, lanjutnya adalah push up, sit Up, pull up, squat, leg raises dan variasi lainnya. Siapa saja bisa melakukan gerakan-gerakan tersebut, karena sangat mudah.

 


PACS yang baru terbentuk 25 Mei 2015, kini sudah beranggotakan 50 orang. "Namun yang aktif 20 orang, yang selalu datang per hari yang datang berolahraga di PACS, gratis," ujarnya.

 

Dari kumpulan orang-orang yang memiliki hobi sama, komunitas PACS terbentuk. "Karena mempunyai hobi yang sama, rasanya ada yang kurang kalau ilmunya nggak dibagi," jelas Adit.

 

Bila ingin olahraga bersama komunitas ini, mereka rutin latihan 3 kali seminggu, yaitu Senin, Rabu dan Jumat, Pukul 16.30-18.00 WIB. Tempatnya di Marko Brimob, Jalan Durian, Sukajadi.

 

Menurut Adit, sosialisasi terus dilakukannya agar orang tertarik untuk bergabung. Biasanya mereka memanfaatkan sosial media untuk menyebarluaskan informasi tentang olahraga ini.

 

Pada 11 Juni lalu, anggota PASC mengikuti kompetisi di Padang yang diadakan Bargoras. "Kami Juara 2, untuk kategori maksimal repetisi pull up. Baru itu sih prestasi kita," kata Adit mengakhiri perbincangan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline