Komunitas Sayang Puisi Riau Road To School



RIAUONLINE, PEKANBARU - Sempena Hari Puisi Nasional, Komunitas Sayang Puisi Riau memperingatinya dengan melakukan Road To School. Sejumlah sekolah menengah atas yang ada di Pekanbaru dikunjungi guna mensosialisasi Indonesia mempunyai Hari Puisi.


"Acara ini dibuat, selain untuk memperingati Hari Puisi juga mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia punya penyair besar yang merubah wajah kesusastraan Indonesia. Penyair itu adalah Chairil Anwar," kata Ketua Panitia, Kunni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (29/7/2015).

 

Diungkapkannya, mungkin hanya sebagian orang saja yang memperingati Hari Puisi Indonesia. Untuk itu, Komunitas Sayang Puisi Riau memperingati Hari Puisi dengan salah satu acaranya Sekolah Puisi yaitu Road to Scholl tanggal 28-29 Juli.


"Perayaan Hari Puisi ini sendiri sesuai dengan tanggal lahir Chairil Anwar 26 Juli," ucap wanita berjilbab.


 

"Kami ingin mensosialisasikan Hari Puisi kepada siswa-siswi dan guru-guru sekolah," tambahnya.

 

Sekolah-sekolah yang sudah didatangi Komunitas sayanng Puisi seperti SMAN 4 Pekanbaru, SMK 2 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru dan SMAN 1 Pekanbaru. Perayaan Hari Puisi Indonesia tahun ini sudah masuk tahun ketiga. Pertama kali dimulai pada 26 Juli 2013.

 

"Komunitas Sayang Puisi Riau ini terdiri dari 16 komunitas sastra yang ada di Riau," jelasnya.

 

Rangkaian angenda perayaan Hari Puisi Nasional selain Road to School, Tanggal 30 Juli akan ditaja Bincang Hari Puisi di Taman Rumah Singgah Bawah Jembatan Siak III. Dan puncak perayaannya pada 31 Juli  digelar Jagat Puisi di Taman Rumah Singgah Bawah Jembatan Siak III.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline