Komunitas Ini Curahkan Perhatian ke Meranti

Logo-Gemar-Berbagi.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri yang baru berdiri sepekan jelang Ramadan 1436 Hijriah atau 2015 ini, memiliki tujuan memberikan perhatian kepada masyarakat Meranti.

 

Komunitas ini beranggotakan mahasiswa, alumni dan tokoh masyarakat berasal dari Meranti dan orang-orang yang peduli dengan Meranti. Baru-baru ini, komunitas tersebut meluncurkan program pendidikan, Gerakan Meranti Mengajar.

 

Koordinator Komunikasi Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri, Ahmad, mengatakan, langkah awal komunitas ini sedang menjalankan program bantuan berupa baju bekas yang dikumpulkan dari teman-teman komunitas.

 


"Bantuan mengalir dari informasi yang disebar melalui media sosial dan pesan berantai," Ujarnya Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu (12/7/2015)

 

(Baca Juga: Kejar-kejaran Suara, Jhon Satri Pimpin IKPS Riau

 

Gerakan ini akan mengambil tenaga pengajar yang berasal dari relawan telah lulus maupun belum lulus pendidikan dan siap berkiprah di Meranti. Selain itu, Komunitas ini juga memiliki program kesehatan dengan memberikan edukasi mengenai kebersihan dan meluncurkan gerakan hibah peralatan mandi.

 

Komunitas ini sering berkumpul di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran juga membuat program bermanfaat lainnya. Di antaranya program ekonomi dengan sasaran warga di pedalaman Meranti dengan mengusung One Village One Product.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline