Hujan Masih Bakal Guyur Riau di Akhir April

Ilustrasi-hujan11.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menutup akhir April 2024, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau. 

Forecaster On Duty  BMKG Pekanbaru, Putri Santy. S mengatakan pagi  hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Putri, Selasa 30 April 2024. 

Putri menjelaskan, siang hingga sore hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Siak, dan Kota Dumai.

Disusul malam  hari, kondisi yang sama  terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari di Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kab. Pelalawan, dan Kota Dumai," tuturnya.

Lanjut Putri, BMKG mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi dan Bengkalis," tukasnya 

Sementara, suhu udara Riau berada pada 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 99 persen dan arah angin Timur – Selatan / 10 – 30  km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50  meter (Tenang).