Ditemukan Tewas Terlilit Kabel, Wanita di Tapung Dibunuh Teman Laki-laki

Pelaku-pembunuhan-wanita-di-tapung.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyebab tewasnya wanita yang jasadnya ditemukan di Desa Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, pada 21 April 2024 lalu akhirnya terungkap. Korban bernama Hairun Nisa (32 tahun) tewas dibunuh teman laki-lakinya, Rizky Saputra (23 tahun).

Jasad korban ditemukan warga sekitar dalam kondisi tanpa busana dengan leher terlilit kabel.

Kasus ini terungkap setelah tim gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar dan Jatanras Polda Riau berhasil mengamankan pelaku di Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu, 24 April 2024.

Pelaku melampiaskan sakit hati terhadap korban lantaran mantan istrinya berselingkuh. Korban tewas setelah dicekik pelaku. 

"Pelaku pembunuhan inisial RS mengakui perbuatannya. Ia mengaku nekat membunuh korban karena sakit hati dengan mantan istrinya yang telah selingkuh. Rizky melampiaskan kekesalannya kepada korban dengan cara mencekiknya," ujar Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, Minggu, 28 April 2024.


Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti dari TKP,  termasuk handphone milik korban dan sepeda motor yang diduga digunakan pelaku saat melarikan diri.

"Saat ini pelaku ditahan di Polsek Tapung untuk proses penyidikan lebih lanjut. Ia dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tegas Kapolres.

Sebelumnya dari hasil penyelidikan awal, Kasatreskrim Polres Kampar, AKP Elvin Septian Akbar mengatakan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil pemeriksaan awal, ditemukan tanda-tanda kekerasan di wajah dan tubuh korban," jelas AKP Elvin, Selasa, 23 April 2024.

Lanjut AKBP Elvin, pihaknya masih menunggu hasil autopsi yang sampai saat ini belum keluar dan butuh beberapa hari ke depan.

"Selain adanya tanda-tanda kekerasan, ditemukan juga kabel listrik terjerat di leher korban," jelasnya.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan menunggu hasil Autopsi keluar," pungkasnya.