Mardianto Manan Incar Kursi Wali Kota Pekanbaru

Anggota-Komisi-I-DPRD-Riau-Mardianto-Manan.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Mardianto Manan menyatakan dirinya akan maju sebagai calon Wali Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

Menurutnya, Kota Pekanbaru saat ini benar-benar membutuhkan pemimpin yang berwawasan dan memahami tentang penataan perkotaan. Di antaranya untuk mengatasi persoalan banjir, pembangunan kota dan jalan rusak. 

"Kota Pekanbaru saat ini akan lebih elok jika diserahkan kepada ahli penataan kota. Karena saya adalah lulusan Planologi, saya juga sudah mendapatkan sertifikasi di bidang penataan kota oleh  Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia, maka saya merasa terpanggil untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru," ujarnya, Selasa, 23 April 2024.

Ia menjelaskan, pihaknya optimis mendapatkan suara dari masyarakat berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Riau pada 14 Februari 2024 lalu. Mardianto Manan mendulang sekitar 12.000 suara dari masyarakat.


"Kemarin kan kita ikut Pileg, dan hasilnya kita mendapatkan sekitar 12.000 suara. Memang kita tidak menang karena ada yang mendapatkan suara lebih tinggi, tetapi jumlah suara ini sudah cukup banyak untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru," jelasnya.

Lebih lanjut, Mardianto mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi awal dengan partainya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Menurutnya, PAN juga akan mengutamakan untuk merekrut anggota internal dibandingkan mencari dari luar partai.

"Sekarang kita masih komunikasi-komunikasi awal saja ke partai. Bagaimana baiknya nanti, mudahan-mudahan jalan kita menjadi pucuk pimpinan di Kota Pekanbaru dirahmati Allah SWT. Sama seperti Pileg kemarin, kita juga upayakan maju tanpa mengandalkan dana habis-habisan," pungkasnya.