Besok Siswa di Pekanbaru Mulai Sekolah, Guru Tambah Libur Bakal di Sanksi

Guru-Honorer4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali seperti biasa, Senin 22 April 2024, besok. Guru pun diimbau untuk tidak menambah libur pasca Idulfitri 1445 H.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menilai libur lebaran 2024 cukup panjang. Pihaknya bakal memberi peringatan kepada guru yang bolos pada hari pertama belajar pasca libur lebaran.

"Kan sudah libur panjang, jangan sampai menambah libur, kan sebentar lagi mau masuk ujian kenaikan kelas dan ujian akhir bagi murid kelas akhir," katanya mengingatkan, Minggu 21 April 2024.

Dirinya tidak ingin aktivitas belajar mengajar perdana bisa berjalan tanpa kendala. Pihaknya siap memberi sanksi kepada guru yang menambah libur lebaran tanpa alasan jelas. 


Jamal menegaskan, guru yang libur tanpa alasan yang jelas tentu bisa ditindak sesuai regulasi. "Kalau menambah libur tidak jelas, tentu kita akan tindak dan beri sanksi," sebutnya.

Nantinya pada hari pertama akan saat tim pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Mereka bakal memantau aktivitas belajar mengajar di sekolah pada hari perdana.

"Kita berharap nantinya semua sekolah sudah masuk seperti biasa. Kalau menggelar halal bi halal di sekolah tidak apa, kalau di luar sekolah tidak kita sarankan," tutupnya.