Sedia Mantel, Hujan Masih Bakal Guyur Riau Hari ini

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Rabu, 17 April 2024.

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Indah DN, mengatakan pada pagi hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hulu.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Indah.

Ia menjelaskan, siang hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Pekanbaru.

Disusul sore hingga malam hari kondisi yang sama terjadi di Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kota Dumai, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak dan Sebagian Kota Pekanbaru.


"Dini hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah  Indragiri Hulu,  Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, dan Kepulauan Meranti,"  tuturnya. 

Lanjut Indah, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu," pungkasnya.

Sementara, suhu udara Riau berada pada 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 65 – 100 persen dan arah angin Utara – Timur / 10 – 30  km per jam

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50  meter (Tenang).