Hujan Masih Bakal Guyur Riau di Awal Pekan

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Senin, 15 April 2024.

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Putri Santy. S, mengatakan pada pagi hari hujan diperkirakan terjadi  di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pelalawan.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja" ujar Putri.

Ia menjelaskan, pada pagi hari hujan bakal terjadi wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu,  Siak, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Disusul sore hingga malam hari cuaca yang sama terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.


"Dini hari di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis," tuturnya.

Lanjut Putri, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan dan Bengkalis," pungkasnya.

Sementata, suhu udara Riau berada pada 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 100 persen dan arah angin Utara – Timur / 10 – 30  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50  meter (Tenang).