Kapolda Riau Imbau Petugas Pos PAM Eksis Layani Masyarakat saat Mudik

Kapolda-Riau-usai-rakor.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengimbau kepada petugas yang berjaga di Pos Pengamanan (PAM) dan Pelayan untuk eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang mudik lebaran Idul Fitri 2024.

Jenderal bintang dua tersebut juga meminta petugas untuk terus memberikan yang terbaik buat masyarakat.

"Jangan sampai petugas jaga Pos PAM ditonton TV. Kunci keberhasilan arus mudik dan balik adalah sinergi dan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder," jelasnya.

Akpol 1991 itu menjelaskan, untuk mensukseskan operasi tersebut, pihaknya telah berupaya keras dalam memperlancar arus lalu lintas serta melaksanakan rekayasa di titik-titik rawan untuk meminimalisir kecelakaan.


"Sebanyak 62 Pos disiagakan dengan rincian 37 Pos PAM tersebar di 12 Kabupaten/Kota, 3 Pos Terpadu dan 22 Pos Pelayanan," ungkapnya.

Permasalahan kelancaran arus mudik dan arus balik juga tidak kalah penting, terutama safety dan security. Arus mudik dan balik meliputi jalur darat, laut dan udara.

"Oleh karena itu kita harus yakinkan bahwa tugas-tugas kita meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita harus yakinkan masyarakat meninggalkan rumah dalam keadaan aman, dan kita harus menjaganya. Upaya-upaya preemtif dari RT/RW dan stakeholder harus dimaksimalkan," sambungnya.

Iqbal menyebutkan, operasi ini tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak ada kerjasama dan kolaborasi yang maksimal, terstruktur dan sistematis antara seluruh pihak terkait.

"Ini menunjukkan bahwa kita berkolaborasi, bersinergi untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara, khususnya masyarakat Provinsi Riau yang sangat kita cintai," pungkasnya.