Didor Polisi, Inilah Tampang Pembobol Toko Ponsel di Delima Pekanbaru

Pelaku-pembobolan-toko-ponsel.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaku pembobol toko ponsel Fajar Store di Jalan Delima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Minggu, 17 Maret 2024 sekitar pukul 04.15 WIB lalu akhirnya ditangkap.

Pelaku MS (36) yang juga seorang residivis kasus pencurian ditangkap Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama Jatanras Polda Riau di Aceh Barat, Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

MS dihadirkan saat pengungkapan kasus pada Rabu, 27 Maret 2024. Ia hanya bisa duduk tertunduk di kursi roda dengan kedua kaki dibalut perban akibat timah panas dari polisi.

"Saya menjual per unit Rp 5 juta saja," ujar pelaku saat memberikan keterangan kepada awak media.

Sementara itu, polisi masih terus melakukan pengambangan terhadap barang bukti, mengingat saat diamankan sudah banyak barang bukti yang dijual MS.


Pelaku pembobolan Fajar Store saat pengungkapan kasus di Polresta Pekanbaru, Rabu, 27 Maret 2024. (DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

"Sementara ini masih pengembangan dan proses pengumpulan bukti-bukti juga dari pelaku. Yang jelas pelaku satu orang telah kita tangkap dan detailnya nanti akan rilis," tegas Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra. 

MS menggasak puluhan ponsel di Fajar Store, Jalan Delima, Pekanbaru, pada Minggu 17 Maret 2024, sekitar pukul 04.15 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp 501 juta.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku terlihat datang menggunakan mobil Suzuki Karimun Wagon warna hitam. Kemudian memotong gembok pintu rolling door dengan alat las dan masuk ke dalam toko.

Di dalam toko, pelaku mengambil kotak-kotak HP yang ada di rak dan etalase. Pelaku juga sempat membuka paksa kunci kaca rak untuk mengambil kotak HP yang terkunci.

Setelah menggasak puluhan HP, pelaku langsung keluar toko dan kabur dengan mobilnya.