3 Kasus Viral Libatkan Pejabat Publik di Kabupaten Rohil

Ilustrasi-video-porno.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akhir-akhir ini, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) jadi buah bibir  masyarakat. Bukan karena prestasi, justru kontroversi yang dilakukan pejabat atau tokoh publik di Negeri Seribu Kubah tersebut.

Mulai dari penggerebekan di hotel, pertengkaran antara petinggi pemerintah Rohil, hingga video tak senonoh yang diduga dilakukan pejabat Kabupaten Rohil.

Berdasarkan catatan RIAU ONLINE, setidaknya ada tiga kasus viral yang menyeret nama pejabat di Rohil.

1. Wakil Bupati Rohil Digerebek Polisi di Hotel

Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman, digerebek Polda Riau. Saat itu, Sulaiman tampak dengan seorang wanita di kamar salah satu hotel di Pekanbaru.

Hal ini terjadi saat Ditreskrimum Polda Riau menggelar razia rutin pada Kamis, 25 Maret 2023 pukul 23.00 WIB. Adapun wanita itu berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Wanita berinisial DRS (30) rupanya anak buah Sulaiman dan di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dengan jabatan Kabid Pengendalian dan Penerimaan.

Keduanya kemudian diperiksa di Mapolda Riau selama 12 jam dan langsung dipulangkan.

Bahkan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, mengaku tidak tahu jika Sulaiman diciduk polisi saat ngamar bersama anak buahnya di hotel. Pasalnya, sang Sulaiamn izin pamit pergi ke Pekanbaru untuk mengantar jemaah haji.

Afrizal sempat meyakini bahwa wakilnya tidak mungkin melakukan hal itu karena ia dinilai sebagai orang yang baik.

Lalu, dalam keterangannya, ia juga membantah Sulaiman yang menginap di Pekanbaru untuk dinas luar. Sebab, ia izin untuk mengantar jemaah haji dari Rokan Hilir.

Keduanya, Sulaiman dan DRS dilepaskan oleh pihak kepolisian karena tidak bisa di proses.

"Peristiwa ini hanya delik aduan, kecuali ada laporan polis dari suami DRS atau dari istri Sulaiman, baru bisa kita proses," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan.

"Karena ini deliknya aduan, keduanya sudah dipulangkan," tutup Asep.

Baca Selengkapnya: Digerebek Polisi, Wakil Bupati Rohil Diduga Ngamar Bareng Wanita di Hotel


2. Bupati Rohil vs Wakilnya Cekcok dan Nyaris Adu Jotos

Bupati Rohil dan Wakilnya nyaris baku hantam saat pelantikan Pj Penghulu di Kecamatan Pekaitan, Kamis, 1 Februari 2024.

Awalnya Afrizal dan Sulaiman tampak duduk bersebelahan di depan penari pembuka acara. Keduanya saling bicara dengan nada terus meninggi. Cekcok dan ekspresi menegangkan pun semakin terlihat.

Tak lama, dari arah kiri istri Afrizal Sintong yaitu Sanimar Afrizal terlihat juga ikut berbicara yang ditanggapi Sulaiman dengan satu hingga dua kata sembari menunjuk kearah Sanimar.

Afrizal Sintong yang terlihat tidak senang dengan yang diucapkan Sulaiman akhirnya berusaha berdiri sambil mendorong Sulaiman dengan satu tangan.

Kemudian keduanya dilerai oleh sejumlah orang yang berada di lokasi. Afrizal terlihat tetap berada di tempat duduknya, sementara Sulaiman terlihat berbicara dengan petugas keamanan di lokasi tersebut.

Wakil Bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil), Sulaiman, angkat bicara setelah nyaris adu jotos dengan Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Kamis 1 Februari 2024.

Sulaiman merasa tidak dianggap selama satu tahun lebih oleh Bupati Rohil. Sejak 2023, Sulaiman tidak pernah dilibatkan dalam berbagai kegiatan.

Akhirnya, Sulaiman, angkat bicara setelah nyaris adu jotos dengan Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Kamis 1 Februari 2024.

Sulaiman merasa tidak dianggap selama satu tahun lebih oleh Bupati Rohil. Sejak 2023, Sulaiman tidak pernah dilibatkan dalam berbagai kegiatan.

Baca Selengkapnya: Bupati Rohil Epi Sintong Dan Wabup Sulaiman Nyaris Baku Hantam di Acara Pelantikan Kades

3. Diduga Sekda Rohil Asik Video Call Sex

Dari dua kasus viral di atas, kasus ketiga ini tak kalah viralnya di media sosial. Di media sosial, Video Call Sex (VCS) yang diduga melibatkan Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Fauzi Efrizal.

Dalam video berdurasi 1 menit 49 detik tersebut diperlihatkan wajah mirip Sekda Rohil Fauzi Efrizal menonton seorang wanita tengah membuka pakaiannya satu persatu hingga tanpa busana.

Tak hanya itu, pria mirip Sekda Rohil juga terlihat sangat menikmati tontonan video tak senonoh tersebut.

Bahkan dalam video tersebut terlihat pria dalam video itu mulai memainkan kemaluannya dan bahkan si pria menatap fokus ke VCS si wanita bugil tersebut.

Saat dikonfirmasi ke Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan masih mempelajari video yang tersebut.

"Masih kita cek kebenarannya," tegas AKBP Andrian, Sabtu, 23 Maret 2024 malam.

Selanjutnya, terkait penyebaran video oleh oknum tak dikenal, AKBP Andrian juga masih menyelidikinya.

"Nanti kita pelajari dulu ya," tutupnya.

Sekda Rohil Fauzi Efrizal diam-diam mendatangi Mapolda Riau di Jalan Pattimura Pekanbaru, Minggu, 24 Maret 2024. Ia datang sendiri untuk mengklarifikasi terkait video tersebut.

Kombes Pol Nasriadi menyatakan jika Sekda Rohil Fauzi membantah menjadi pemeran pria yang muncul dalam video mesum yang telah beredar luas di media sosial.

"Yang bersangkutan datang untuk mengklarifikasi bahwa video yang beredar bukan dirinya," kata Nasriadi.

Namun, Sekda Fauzi juga tidak membuat laporan polisi resmi. Fauzi merasa tak perlu melaporkan video yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

"Tidak membuat laporan karena video tersebut bukan dirinya. Namun ia, meminta kita untuk mengusut penyebaran video yang mengatasnamakan namanya," tegasnya.

Baca Selengkapnya: Viral VCS Pria Mirip Sekda Rohil Fauzi Efrizal dengan Wanita Telanjang