Pj Gubernur Riau Resmikan Penggunaan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani

Pj-Gubri44.jpg
(Dok. Pemprov Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto meresmikan penggunaan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani yang berlokasi di Jl. Garuda Sakti, Pekanbaru, Selasa, 26 Maret 2024.

Pj Gubri38

Persemaian masjid tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dilakukan oleh Pj Gubernur Riau didampingi Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Saidul Amin. Kemudian pembukaan tirai plang nama Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani. 

Pj Gubri39

Meskipun belum rampung, Masjid tersebut sudah bisa digunakan masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah sholat dan kegiatan keagamaan lainnya. Apalagi dalam suasana bulan suci Ramadan. 

Pj Gubri45

Melihat kondisi masjid tersebut, Pj Gubernur Riau berupaya membantu penyelesaian masjid At-Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani. Oleh karenanya ia akan mengutus dinas terkait berkoordinasi dengan pengurus masjid. 


Pj Gubri43

"Kita akan bantu, apakah nanti akan masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) atau tahun 2025 nanti kita (Pemprov) yang akan menyelesaikan semua," kata SF Hariyanto saat persemian. 

Pj Gubri41

SF Hariyanto menyampaikan bahwa APBD Riau begitu banyak, bahkan juga ada dan PI 10 persen sebesar Rp3,5 trilliun yang mana duit itu masih disimpan di Kas dan didepositokan. 

Pj Gubri42

"Nanti kita coba lihat dulu, apakah dana penyelesaian ini bisa di APBD-P atau tidak. Yang jelas Pemprov akan selesaikan," tegasnya. 

Pj Gubri40

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto juga mengharapkan Masjid Taqwa Muhammadiyah yang telah diresmikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan diberkahi oleh Allah SWT. 

Pj Gubri37

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya masjid ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan di diridhoi Allah SWT," pungkasnya.(Galeri Foto Pemprov Riau)