Jangan Nekat! Distributor yang Timbun Bahan Pokok Berurusan dengan TNI-Polri

Beras12.jpg
(Riau Online/Annisa Alzikri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Harga sejumlah bahan pokok di Pekanbaru mulai berangsur turun. Pemerintah kota pun mengingatkan distributor jangan sampai menimbun bahan pokok.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, oknum yang menimbun bahan pokok akan berurusan dengan TNI dan Polri. 

"TNI dan Polri menyampaikan jangan sampai ada pihak-pihak yang menimbun bahan pokok," katanya, Selasa 19 Maret 2024. 

Ia berharap di bulan Maret ini inflasi Pekanbaru bisa menurun. Pemko Pekanbaru telah melakukan berbagai upaya seperti menggelar pasar murah, pengawasan distributor, hingga sidak ke toko dan pasar.


"Kalau kami lihat pengalaman dua tahun lalu, trennya agak mirip dengan awal tahun ini. Kami berharap, kondisinya jangan sampai inflasi yang tinggi," ujarnya.

Dua pasar tradisional di Kota Pekanbaru menjadi lokasi inspeksi mendadak Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Jumat 15 Maret 2024.

Tim melakukan sidak di Pasar Cik Puan dan Pasar Agus Salim untuk memantau harga terkini cabai merah di pasaran pasca intervensi terhadap harga cabai merah yang melonjak di awal Ramadan 1445 H.

Harga cabai merah asal Bukittinggi saat ini cenderung turun di kisaran Rp 95.000 hingga Rp 70.000 per kilogram. Sebelumnya, harga cabai merah sempat meroket hingga Rp 120.000 per kilogram.