Bukan Cuma Overlay, Sejumlah Jalan Rusak di Pekanbaru Bakal Ditambal Sulam

Perbaikan-jalan-rusak-di-pekanbaru11.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses perbaikan jalan rusak di Kota Pekanbaru masih berlanjut tahun 2024 ini. Perbaikan jalan di Kota Pekanbaru tidak hanya dilakukan secara overlay, tapi juga dilakukan tambal sulam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah. Ia menyebut, proses tambal sulam jalan rusak di Jalan Cendrawasih, Jalan Kereta Api hingga Jalan Belimbing.

Tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga melakukan tambal sulam terhadap sejumlah ruas jalan di Kecamatan Payung Sekaki.

"Seperti di Jalan Kulim dan sekitarnya, kita sudah lakukan tambal sulam di sana," tegas Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Selasa, 12 Maret 2024.

Ia menyampaikan, kondisi Jalan Kulim memang butuh perbaikan. Tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru sudah melakukan tambal  sulam di hampir 200 titik jalan rusak sejak Januari hingga Maret 2024.


"Kita sudah melakukan tambal sulam di ratusan titik, lokasi ada di belasan ruas jalan kota," paparnya.

Dirinya menambahkan bahwa proses tambal sulam berlanjut hingga April dan Mei. Ada sekitar 13 ruas jalan lagi yang bakal dilakukan rehabilitasi dan tambal sulam.

Menurunnya, ada dua ruas jalan bakal diperbaiki pada Ramadan 1445 H, yaitu Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya. Proses perbaikan ruas jalan segera dilakukan secara overlay.

Jalan Purwodadi yang akan dilakukan overlay sepanjang 2,9 kilometer dengan nilai Rp 4 miliar. Sedangkan panjang ruas Jalan Taman Karya yang diperbaiki sepanjang 2,7 kilometer dengan nilai Rp 4,5 miliar.

Dirinya menyebut saat ini sedang proses administrasi lelang sedang berjalan sehingga ditargetkan pengerjaan overlay dimulai pada bulan Ramadan 1445 H. Warga diimbau untuk bersabar karena saat ini perbaikan jalan sedang berproses.

"Saat ini sedang proses administrasi lelang, kami memastikan dua ruas jalan itu bakal diperbaiki segera," tutupnya.