Maling Apes, Gagal Bawa Kabur Motor Lalu Dihajar Massa

maling-gagal-bawa-kabur-motor.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat dihajar massa di Jalan Satria, Kelurahan Rejosari, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. 

Pelaku inisial RR merupakan seorang pengangguran yang baru saja kehilangan pekerjaannya.

"Motif tersangka melakukan pencurian karena tidak memiliki pekerjaan tetap dan baru resign dari tempat dia bekerja," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka Mahendra, Kamis, 29 Februari 2024.

Kompol Oka menambahkan, saat kejadian korban memarkirkan motor di depan toko ponsel miliknya. Sesaat kemudian, korban melihat dua pria yang berboncengan berhenti di pinggir gerai ponselnya. 


“Kemudian salah satu pelaku yang membawa kendaraan, turun dari atas kendaraan, sedangkan pelaku lainnya menunggu di atas motor. Lalu, pelaku yang menuju gerai ponsel langsung duduk di atas kendaraan korban dan dan memundurkan kendaraan ke belakang," terangnya.

Melihat hal itu, korban langsung mengejar pelaku. Pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh massa. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Atas kejadian tersebut, pelaku digelandang ke Polsek Tenayan Raya untuk lebih lanjut.