Pria Asal Rimbo Panjang Terjun dari Jembatan Siak II, Ditemukan Tewas Mengapung

jasad-korban-usai-dievakuasi.jpg
(dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pria asal Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Syafriwan Putra (37) ditemukan tewas mengapung di Sungai Siak usai terjun dari Jembatan Siak II, Selasa, 27 Februari 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

Mayat pria tersebut ditemukan oleh nelayan, Ujang dan Lili, saat mereka mencari udang di Sungai Siak.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, mengatakan korban diduga melompat dari Jembatan Siak II.

"Dari keterangan tiga orang saksi mata, mereka melihat seorang laki-laki yang terjun dari atas Jembatan Siak II ke dalam Sungai Siak, Minggu, 25 Februari 2024," ujar Kompol Bery, Selasa, 27 Februari 2024.


Lanjut Kompol Bery, korban sempat berenang beberapa meter ke arah tengah sungai, namun kemudian berteriak dan tenggelam. 

"Saksi dan warga sekitar berusaha mencari korban, namun tidak ditemukan. Hingga akhirnya korban ditemukan nelayan meninggal dunia," terangnya.

Tim SAR gabungan, personel Polsek SKP, Piket Reskrim dan unit identifikasi Polresta Pekanbaru serta dari pihak Basarnas mendatangi TKP dan melakukan evakuasi jasad korban.

"Mayat korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum et repertum. Kita juga masih menyelidiki kematian korban," pungkasnya.