Pasca Pemilu, Ditlantas Polda Riau Tingkatkan Patroli Blue Light

Ditlantas-patroli-pasca-pemilu.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Riau, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau tingkatkan kegiatan blue light patrol, atau patroli di Kota Pekanbaru.

Hal ini dilakukan guna mewujudkan kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di Kota Pekanbaru slalu aman, kondusif, tertib dan lancar, Minggu, 18 Februari 2024 dini hari.

Patroli tersebut difokuskan pada sasaran di daerah rawan kejahatan, lokasi balap liar, wilayah objek vital serta lokasi rawan lainnya.

"Kita lebih tingkatkan lagi guna antisipasi hal yang tidak kita inginkan, selain memberikan rasa aman untuk masyarakat, kegiatan ini sejalan dengan program bapak Kapolri, bagaimana Polisi slalu hadir di tengah masyarakat," ujar Kasat PJR Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora.


Patroli Blue Light Patrol yang dilaksanakan Personil gabungan Polda Riau dan dibagi Per Tim, baik patroli menggunakan kendaraan roda Roda dua maupun dengan roda empat.

"Selain melaksanakan Patroli di titik pusat keramaian, rawan kejahatan, balap liar, kemacetan, kita juga melaksanakan kegiatan penguraian arus lalu lintas serta mengedukasi masyarakat menyampaikan himbauan Kamseltibcar Lantas serta ajakan agar selalu menjaga persaudaraan pasca pemilu jangan sampai ada permusuhan karena beda pilihan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol Irnanda Oktora berserta tim gabungan Blue Light Patrol Polda Riau mendatangi masyarakat lalu memberikan edukasi himbaun Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. 

"Kembali kami ingatkan kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama - sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi hoaks," katanya. 

"Bila berkendara tetap utamakan keselamatan, jangan lupa selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, agar terwujudnya Kota Pekanbaru yang selalu aman, kondusif, tertib dan lancar," pungkasnya.