Bagikan Paket Sembako, Polsek Medang Kampai Gulirkan Pesan Damai Jelang Pemilu

Polsek-medang-kampai-bagi-sembako2.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Sebagai wujud komitmen Polri dalam menciptakan Pemilu Damai 2024, Polres Dumai beserta Polsek jajarannya memberikan paket sembako kepada warga terdampak banjir.

Selain itu, Polsek Medang Kampai juga terus menggulirkan imbauan dan pesan damai kepada masyarakat dalam rangka Cooling System Pemilu 2024.

Kali ini, rombongan harus melewati jalan yang terendam luapan air laut dan bercampur dengan air hujan tersebut .

"Mari sukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia," ujar Kapolsek Medang Kampai, AKP Edwi Surnadi, Rabu, 17 Januari 2024.

Menjelang sampai ke lokasi, personel Polsek Medang Kampai memilih melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki karena ada genangan banjir ke lokasi penyerahan bantuan sembako.


"Semoga kami dapat mengedukasi masyarakat untuk menolak kampanye hitam dan politik uang."

"Kita juga memberikan pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa," jelasnya.

Terkait perbedaan dalam pilihan, Polsek Medang Kampai mengajak masyarakat untuk menghormati segala bentuk perbedaan pendapat dan pandangan politik. 

Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekedar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab."

"Kami juga berharap seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Kecamatan Bukit Kapur dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang," pungkasnya.