TNI-Polri Siap Kawal Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai

Polres-Dumai-dan-TNI-Apel1.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Polres Dumai dan TNI dari Kodim 0320 bersinergi dan siap mengawal pemilu damai 2024.

Polres Dumai dan KOREM 0320 menggelar Apel Sinergitas dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Jumat, 5 Januari 2024.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan pentingnya menjaga sinergitas dan solidaritas menjadi salah satu unsur penting dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024.

"Apel Sinergitas adalah wujud komitmen kebersamaan TNI-Polri Provinsi Riau khususnya di Kota Dumai dalam mengawal dan menciptakan Pemilu Damai 2024," ungkap Kapolres Dumai.

Ia berharap lewat kegiatan ini, dapat menjaga sinergitas dan soliditas yang telah lama terbangun, pasalnya salah satu kunci kelancaran Pesta Demokrasi 5 Tahunan adalah Sinergitas TNI-Polri selaku penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas.

"Harapannya seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan situasi Kamtibmas tetap aman, tentram, damai dan kondusif di wilayah Kota Dumai," terangnya.

Dengan adanya apel ini tentunya sinergitas dan soliditas TNI-Polri ke depan semakin meningkat khususnya dalam bahu-membahu bekerja sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Sejauh ini, kondisi Kota Dumai selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 cukup aman dimana tidak ada kejadian-kejadian menonjol terkait dengan kegiatan politik yang ada di wilayah," jelas AKBP Dhovan,

Dia menyebutkan dalam menghadapi agenda besar lima tahunan ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dan kesiapan yang sangat matang dalam mengawal seluruh rangkaian yang ada sehingga kesuksesan Pemilu 2024 dapat tercapai.

Satu di antaranya, kata dia, kegiatan cooling system yang dilaksanakan secara rutin oleh institusi Polri khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran. Ia mengatakan pihaknya terus hadir di tengah masyarakat untuk menggulirkan pesan damai dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Melalui semangat Polri Presisi dan tulus ikhlas mengabdi, secara aktif kami mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia," harapnya 

Selain itu, kata Kapolres Dumai, TNI-Polri siap mengamankan jalannya pesta demokrasi sehingga pihaknya menaruh harapan kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut atau terprovokasi terhadap pemberitaan yang belum tentu benar.

"Jadi seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terhasut terhadap ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan isu negatif lainnya," katanya.

"Mari kita bersama melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira tanpa berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA dan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

 

 

situs toto