Danrem, Danlanud dan Danlanal Laksanakan Operasi Bantuan Pengamanan Nataru di Riau

Kapolda-cek-keamanan-tahun-baru1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Korem 031/ Wirabima bersama Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanal Dumai melaksanakan operasi bantuan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru. Hal ini sesuai dengan kerja sama (MoU) antara Panglima TNI dan Kapolri.

Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Danny Racka Andalawasan bersama Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Danlanud RSN), Marsma TNI Feri Yunaldi dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut (P) Himawan bersama Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal secara langsung melakukan peninjauan di Pos Pelayanan (Posyan) di Purna MTQ, Minggu, 31 Desember 2023 malam.

"Sesuai dengan MoU antara Panglima TNi dengan Kapolri, saya Danrem, Danlanud dan Danlanal melaksanakan operasi bantuan kepada Polri masuk di wilayah Provinsi Riau agar pelaksanaan operasi pengamanan Nataru berjalan aman dan lancar," ujar Danrem Brigjen Dany Racka Andalawasan.

Lebih lanjut, Danrem 031/Wira Bima mengatakan mereka menggelar beberapa kekuatan baik dari darat, udara dan laut.


"Kita lihat teman-teman di darat, Polresta, dan di Lanal termasuk di pelabuhan melakukan pengamanan pergantian tahun kepada masyarakat Riau," tutup Danrem Wirabima.

Kapolda Riau Irjen Iqbal bersama Forkopimda Riau, TNI, Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Pj Wali Kota Muflihun, juga memastikan masyarakat aman serta mendapatkan bantuan pelayanan pada pergantian tahun 2024.

"Sesuai perintah Kapolri, kita hadir ditengah masyarakat memberikan pelayanan, keamanan dan membantu masyarakat pada pergantian tahun," ujar Irjen Iqbal didampingi Forkopimda Riau.

"Jangan sampai masyarakat mendapatkan gangguan keamanan dari aspek manapun. Baik dari kelancaran lalu lintas, rekayasa lalu lintas, aksi kebut-kebutan dan lain-lain yang memungkinkan gangguan keamanan harus diminimalisir," jelasnya.