16 Peserta Tak Hadir Ujian CAT Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Dipastikan Gagal

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Belasan peserta tidak hadir pada hari pertama ujian CAT seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2023, Selasa 21 November 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Ahmad Nurdinsyah Informasi, Ahmad Nurdinsyah menyebut, mereka dipastikan gagal ke tahapan berikutnya.

Total 16 orang peserta tidak mengikuti seleksi kompetensi hari pertama. Ada dua peserta yang tidak hadir pada ujian CAT sesi II di Aula M. Diah, Universitas Riau.


"Paling banyak di sesi tiga, ada 14 orang. Mereka semua yang tidak ikut ujian CAT kita pastikan gagal," tegasnya, Rabu 22 November 2023.

Menurutnya, mayoritas peserta seleksi PPPK Pemerintah Kota Pekanbaru hadir pada ujian CAT yang berlangsung dua sesi. Ia menyebut jumlah peserta yang hadir sebanyak 368 orang.

Peserta yang hadir pada ujian CAT sesi II sebanyak 82 orang dari 84 orang peserta terdaftar. Sedangkan yang hadir pada ujian CAT sesi III sebanyak 286 orang dari 300 orang peserta terdaftar.

Dirinya menambahkan bahwa ujian CAT pada seleksi kompetensi berlanjut hingga hari ini. Peserta yang ujian hari ini sebanyak 300 orang di sesi I dan 265 orang di sesi II.