Jadwal Ujian CAT PPPK Pemko Pekanbaru, Cek di Sini

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ujian CAT atau computer assisted test bagi peserta yang lolos seleksi administrasi dalam seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera bergulir.

"Ujian CAT sendiri sudah dimulai pekan depan. Kita mengajak para peserta untuk mempersiapkan diri," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota, Irwan Suryadi, Kamis 9 November 2023.

Ia menjelaskan, total jumlah peserta yang mengikuti ujian CAT sebanyak 996 orang. Peserta tersebut merupakan pelamar pada seleksi PPPK yang sudah lolos dalam seleksi administrasi.

Para peserta merupakan pelamar formasi tenaga teknis sebanyak 811 orang dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 185 orang. Ujian ini berlangsung dua gelombang karena penyelenggaraannya di Pekanbaru dan sejumlah daerah.


Gelombang awal nantinya ujian bagi peserta yang mengikuti ujian CAT di luar Kota Pekanbaru yang berlangsung hingga 29 November 2023. Para peserta yang ikut ujian CAT di luar Kota Pekanbaru sebanyak 47 orang. 

Ujian CAT ini berlangsung di beberapa daerah yaitu Cirebon, Jakarta, Palembang, Bukittinggi dan Surabaya. Ujian yang dilakukan dengan CAT BKN ini juga berlangsung di Bandung, Semarang, Banten, Tanjung Pinang, Padang, Medan dan Yogyakarta. 

"Jadi untuk gelombang pertama sudah dimulai pada 13 November besok," jelas Irwan.

Dirinya menambahkan bahwa lokasi ujian di Kota Pekanbaru difasilitasi oleh BKN. Ujian bakal berlangsung di area Kampus Universitas Riau. Ujian CAT ini berlangsung dari 21 November hingga 22 November 2023.