Akhir Pekan, Riau Bakal Diguyur Hujan Siang hingga Tengah Malam

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur Riau, Minggu 5 November 2023.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan hujan mengguyur Riau pada siang dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan berpotensi diserasi petir dan angin kencang.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, menyebut hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir. Kemudian, potensi juga terjadi di Kabupaten Bengkalis, Siak, dan Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Hujan diprediksi kembali terjadi pada sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Kuansing, Bengkalis, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir. Kemudian, Kabupaten Kampar, dan Kota Pekanbaru.


Sedangkan saat dini hari, hujan berpotensi mengguyur di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

Sementara suhu udara Riau berada di angka 22.0–33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara angka 55–99 persen.

Angin berhembus ke Timur Laut–Selatan dengan kecepatan 10–30 Km per jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01-0.50 meter.