PKB: 50 Persen Suara Rakyat Riau Jatuh ke Pasangan Anies-Muhaimin

ANies-cak-imin-daftar-ke-kpu2.jpg
(ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau mengklaim sebanyak 50 persen suara rakyat di Riau telah jatuh ke pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Pasangan tersebut juga sudah resmi mendaftar ke KPU RI untuk mengikuti Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Bendahara DPW PKB Provinsi Riau, Sugianto, Kamis 19 Oktober 2023. 

"Hasil survei yang kita lakukan, pasangan capres Anies-Muhaimin sudah bisa mendapatkan 50 persen suara di Riau," ujarnya.

Menurutnya, hal ini menunjukkan adanya semangat perubahan di tengah-tengah masyarakat. Ini juga menunjukkan Anies-Muhaimin menjadi harapan bagi masyarakat untuk menuju perubahan di masa depan.


Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Riau Ahmad Tarmizi mengatakan masih ada kemungkinan bahwa suara rakyat masih akan terus bertambah. Menurutnya, Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Riau punya target 70 persen.

"Harapan tembus di 70 persen. Jadi, kita menyerukan kepada seluruh anggota PKS dan simpatisan PKS di Riau semangat mensosialisasikan dan mendukung. Kalau di atas 50 persen itu, berarti masyarakat sudah merindukan perubahan," pungkasnya.