9 Calon Dirut BRK Syariah Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

BRK-Syariah-1.jpg
(ANTARA/dok)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak sembilan calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel), Kamis 19 Oktober 2023. 

"Iya, sembilan peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menjalani UKK dengan tim Pansel," ujar Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan.

Ia menyebut, para calon Dirut BRK Syariah ini sebelumnya sudah menjalani UKK dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). 

"UKK dengan LPPI di Jakarta sudah selesai. Jadwalnya 11-14 Oktober kemarin, selanjutnya mereka kembali menjalani UKK dengan pansel di Pekanbaru," jelasnya. 

UKK bersama Pansel di Pekanbaru akan berlangsung selama tiga hari, yakni 19-21 Oktober 2023. Itu meliputi penulisan makalah dan presentasi makalah serta wawancara.

"Untuk jadwal pelaksanaan UKK akan diinformasikan lebih lanjut melalui website www.biroekonomi.riau.go.id dan www.brksyariah.co.id," jelasnya.

Sebelumnya Pansel telah mengumumkan hasil seleksi administrasi berdasarkan berita acara Pansel Nomor:15/PANSEL/BRKS/2023 tanggal 7 Oktober 2023 tentang Berita Acara Rapat Panitia Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda). 


Berikut 9 peserta yang lulus seleksi administrasi calon Dirut BRK Syariah yang akan menjalani UKK dengan LPPI dan Pansel: 

1. Fajar Restu Febriansyah

2. Dr Ferry Ardiansyah

3. Hendra Buana

4. Imran

5. Irfan Budiman

6. Muhammad Affan

7. Muhammad Jazuli

8. Syafid Hidayat

9. Wan Mukhlis