Oknum Satpol PP dan TNI Diduga Aniaya Warga Kota Pekanbaru

Korban-penganiayaan-diduga-oleh-TNI.jpg
(Dok. Tapak Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Oknum Satpol PP Pekanbaru dan oknum TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap warga bernama Erwin Bakara di Jalan SM. Amin, Pekanbaru, Minggu, 10 September 2023 lalu. 

Hal tersebut diketahui setelah kuasa hukum korban, Mirwansyah, menyampaikan rilis dugaan penganiayaan yang dialami kliennya. 

Mirwansyah menjelaskan saat itu korban menegur para pelaku inisial AS yang merupakan oknum pegawai Satpol PP Pekanbaru dan oknum anggota TNI, AR, di kedai milik korban

"Tak terima ditegur, oknum tersebut melakukan pemukulan kepada korban yang mengakibatkan mulut korban mengalami pendarahan," ujar Mirwansyah dalam keterangannya, Senin, 25 September 2023.

Menurutnya, diduga aksi penganiayaan itu dilakukan di depan anak korban. Bahkan istri korban sudah memohon untuk agar suaminya tidak dipukul. 

"Bahkan kawan-kawan pelaku yang tak jauh ngopi di kedai lain ikut melakukan penganiayaan kepada korban hingga korban mengalami patah hidung," terangnya. 

Mirwansyah berharap pihak kepolisian segera menyelesaikan persoalan yang menyebabkan kliennya terluka parah pada bagian wajah. 


"Kami Tim Advokat Pejuang Keadilan (Tapak) Riau dan korban berharap kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Riau dan Bapak Kapolresta Pekanbaru untuk memberikan atensi agar para pelaku penganiayaan terhadap klien kami dapat segera ditangkap dan diproses hukum," tegasnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, membenarkan adanya laporan masuk atas kasus dugaan penganiayaan. 

"Ada laporan dengan nomor: LP/B/622/IX/2023/SPKT/POLRESTA PEKANBARU/POLDA RIAU. Saat ini tim masih melakukan penyidikan," ujar Kompol Bery. 

"Saat ini kita sudah memeriksa 5 orang saksi atas kasus dugaan penganiayaan ini," terangnya. 

Kompol Bery menyebut pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap para terduga pelaku penganiayaan dan kekerasan tersebut.

"Ini sedang kita lakukan penyidikan," tutupnya.