Sekdako Ultimatum Kelompok Ormas yang Bentrok: Jangan Sampai Terjadi Lagi

Bentrok-ormas-di-Pekanbaru2.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Aksi bentrok dua kelompok ormas menimbulkan kerusuhan di Jalan Riau ujung pada Rabu siang, 20 September 2023. Puluhan orang membawa kayu dan melempar batu.

Masyarakat sekitar menjadi khawatir dan waspada sebab adanya dua kubu ormas bentrok. Kerusuhan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyayangkan adanya aksi bentrok tersebut. Ia menilai kedua kelompok mestinya melakukan dialog untuk menghindari bentrok.

 

"Kami dari pemerintah kota tentu ingin kota ini kondusif, kalau bisa organisasi yang ada saling berkomunikasi," sebutnya.

 


Dirinya berharap jangan sampai terjadi bentrok serupa di kemudian hari. Ia juga mengapresiasi aparat keamanan yang berhasil mencegah bentrok kedua ormas ini berlanjut.

 

Indra mendorong instansi terkait bisa menindaklanjuti bentrok dua kelompok ormas ini. "Kita tentu tidak ingin terjadi lagi hal-hal serupa, jangan sampai terjadi lagi, itu harapan kita," ucapnya.

 

Lebih lanjut ia menyampaikan, pemerintah kota juga mengimbau instansi terkait bisa melakukan langkah antisipasi. Ia tidak ingin bentrok serupa terjadi sehingga instansi terkait bisa melakukan kordinasi dengan kedua kelompok ini.

 

"Bisa lakukan pertemuan dengan ormas tersebut, jadi bisa saling komunikasi dan saling menjaga situasi kota kita," pungkasnya.