Segera Digelar, KONI Riau Gesa Persiapan Porwil XI Sumatera 2023

KONI-RIAU.jpg
(Facebook/KONI Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menggesa persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Wilayah (Porwil) XI Sumatera. Porwil XI Sumatera akan menjelang sekitar November 2023 atau tinggal dua bulan lagi.

Persiapan dilakukan KONI Riau bersama Panitia Besar (PB) Porwil Provinsi Riau sebagai tuan rumah event olahraga terbesar di Sumatera tersebut. Persiapan dilakukan mulai dari venue hingga perangkat pertandingan.

Wakil Ketua Bidang Pertandingan PB Porwil Khairul Fahmi mengatakan pihaknya dalam waktu dekat juga melakukan penginputan data atlet baik entry by number maupun by name. Pendataan ini akan dilakukan sekitar awal September 2023.

Pelaksanaan entry by number dan by name dilakukan oleh daerah atau kontingen dengan sistem online. Sehingga, para peserta cukup melakukan entry by number dan by name dari daerah-daerah masing-masing.


"Insya Allah, kita akan segera entry datanya secara online, karena waktu juga sudah dekat. Jadi mereka entry by sport atau number ini akan sekaligus dengan entry by name," ujarnya, Kamis, 31 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyurati masing-masing daerah untuk memastikan jadwal entry data. Diperkirakan entry data akan dimulai dari 1 September hingga akhir September.

"Selama jadwal itu, sekaligus pengecekan data oleh Technical Delegate (TD). Karena untuk keabsahan porwil ini dilakukan oleh TD dari masing-masing cabang olahraga," pungkasnya.