Pelapisan Aspal Digesa, Jalan Parit Indah Pekanbaru Mulai Mulus

Overlay-Jalan-Parit-Indah1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Overlay atau pelapisan kembali aspal di Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru masih berlangsung. Sebagian ruas jalan itu sudah mulai mulus dan pengendara bisa melintas di jalan yang sudah diperbaiki.

Jalan yang mulai mulus terlihat dari arah simpang Jalan Rawamangun menuju Jalan Jenderal Sudirman. Namun masih ada sebagian ruas jalan masih dalam kondisi rusak.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, menjelaskan bahwa perbaikan ruas jalan ini butuh waktu sehingga masyarakat pun harus memahami itu.

"Masyarakat mengeluhkan, kenapa lama. Kita tidak ingin melangkahi standar yang kita lakukan," tegasnya, Selasa, 18 Juli 2023.

Dirinya menyebut bahwa permukaan aspal di sekitar Jalan Parit Indah memang tidak stabil. Kondisi tersebut membuat overlay terhadap Jalan Parit masih membutuhkan waktu lebih.


Pihaknya pun mendorong kontraktor pelaksana untuk memastikan kondisi permukaan Jalan Parit Indah sudah padat ketika diaspal kembali.

"Kita memastikan pemadatan terhadap base dan segala macamnya, setelah ada ujinya baru bisa kita melakukan terhadap jalan itu," ujar pria disapa Edu.

Ia menyadari bahwa masyarakat ingin perbaikan ruas Jalan Parit Indah bisa cepat tuntas. Edu pun mengajak masyarakat untuk memahami proses perbaikan jalan tersebut.

"Kita sama-sama harus pahami, masyarakat ingin cepat-cepat, kami juga berusaha lebih cepat, agar bisa dinikmati masyarakat," ulasnya. 

Perbaikan Jalan Parit Indah berlangsung setelah pemerintah kota mendapat kucuran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp 5,2 miliar.