Kapolda Riau Puji Penampilan Polisi Cilik Binaan Kasat Lantas Polres Siak

Polisi-Cilik-Polres-Siak3.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memuji penampilan aksi Polisi Cilik (Pocil) di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu, 16 Juli 20023.

Pada lomba Pocil tersebut, Irjen Iqbal menyempatkan diri hadir menyaksikan penampilan aksi Pocil bersama ratusan warga dan para orangtua Pocil.

Bahkan, Irjen Iqbal mengaku bingung memilih mana yang akan menjadi juara jika menjadi panitia lantaran semua penampilan aksi Pocil bagus semua.

Namun, dari sekian banyak penampilan Pocil, Irjen Iqbal mengaku terkesan dengan penampilan Pocil binaan dari KaSatlantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggraeni.

"Tadi ibu Viola merayu saya, tunggu dulu bapak penampilan dari Pocil Siak, ternyata dia mau unjuk gigi. Ternyata Pocil Siak memang bagus," ujar Irjen Iqbal sambil tersenyum lebar kepada ratusan warga, Minggu, 16 Juli 2023.


Polisi Cilik Polres Siak merupakan prakarsa dari Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, di bawah binaan Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni.

AKP Viola, menjelaskan pembentukan polisi cilik merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Siak terhadap generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Yang disiapkan sejak dini untuk menanamkan disiplin, mental kepribadian, pengetahuan agama dan pengetahuan umum yang baik, Supaya bisa menjadi generasi muda yang lebih berprestasi dan dapat mensosialisasikan sebagai Suri Tauladan kepada Masyarakat," kata AKP Viola.

Polisi Cilik Polres Siak ini merupakan angkatan ke-4 yang baru diangkat dan mulai berlatih belum genap empat bulan yang lalu.

"Seperti yang kita saksikan bersama dengan waktu latihan yang singkat, Polisi Cilik Polres Siak mampu tampil memukau," tutup AKP Viola bangga.

Adapun gerakan yang diperagakan oleh Polisi Cilik Polres Siak, seperti periksa kerapihan, PBB, gerakan variasi, senam lalu lintas.