Kerusakan Jalan Suka Karya Segera Diperbaiki Usai Lebaran

Edward-Riansyah1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat di sekitar Jalan Suka Karya, Kota Pekanbaru, harus bersabar karena proses perbaikan kerusakan di jalan itu akan berlangsung setelah Idul Fitri 1444 H.

Pihak kontraktor melakukan perbaikan dengan cara overlay atau pelapisan ruas jalan yang kondisinya rusak. Mereka fokus pada perbaikan ruas jalan rusak karena ada sebagian ruas jalan masih dalam kondisi bagus.

Total ruas jalan rusak yang bakal diperbaiki di Jalan Suka Karya mencapai 1,84 km. Kondisi ruas jalan rusak berat mencapai 300 meter dari persimpangan Jalan Suka Karya dengan Jalan HR Soebrantas.

"Kita sudah cek memastikan, ada 1,84 km hingga jembatan, full overlay," terang Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis 13 April 2023.


Ia menjelaskan, perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Suka Karya tertunda karena sudah terlalu dekat dengan Idul Fitri 1444 H. Mereka tidak mungkin memulai pengerjaan overlay Jalan Suka Karya satu pekan jelang lebaran.

"Karena tidak mungkin jalan itu ditutup, untuk material dan segala macam sudah mereka siapkan. Jadi siap lebaran tinggal action kerja," ujar pria disapa Edu.

Edu menyampaikan bahwa sudah ada pemenang lelang proyek overlay Jalan Suka Karya. Ia menyebut secara administrasi kontrak sudah disiapkan.

Anggaran yang digunakan untuk perbaikan Jalan Suka Karya berkisar Rp 2,8 miliar. Angan-angan tersebut diambil dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2023.

Tim pengawas bersama Dinas PUPR Kota Pekanbaru dan kontraktor melakukan pemeriksaan ke lapangan terkait kondisi Jalan Suka Karya.