Wardah Gelar Ramadan Gathering Akbar Serentak di 22 Titik Indonesia dan Malaysia

Ramadan-Gathering-Akbar-Wardah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai brand kosmetik pilihan wanita Indonesia, Wardah menyelenggarakan Ramadan Gathering Akbar Wardah “Bersama Lebih Bermakna” secara serentak di 21 titik di Indonesia dan 1 titik di Malaysia. 

Untuk di Indonesia kegiatan ini dilakukan di 21 titik, seperti Pekanbaru, Yogyakarta, Palembang, Bandung, Medan, Bukittinggi, Lampung, Malang, Bogor, Aceh, Kediri, Purwokerto, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, Sukabumi, Banjarmasin, Tasikmalaya, dan Solo. 

 Department Head of Wardah Skin Care, Tiara Putri mengatakan sejalan dengan komitmen Wardah untuk terus mengajak masyarakat dalam menebar kebermanfaatan, kampanye Ramadan menjangkau seluruh elemen masyarakat yang tersebar di 2 (dua) negara yaitu Indonesia dan Malaysia. 

"Sampai saat ini, antusias masyarakat terhadap kegiatan yang dihadirkan sangat luar biasa di mana masyarakat di kedua negara bersama-sama membuat Ramadan tahun ini lebih bermakna bersama Wardah. Kami percaya bahwa hal kecil jika dilakukan bersama-sama hasilnya akan lebih bermakna," ujarnya Kamis 13 April 2023. 

Ia menyebut melalui kampanye ini, Wardah ingin menginspirasi dan mewujudkan esensi Ramadan dengan turut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para perempuan, untuk bergerak bersama menebar kebermanfaatan. 

"Bagi Wardah, nilai inovasi tidak hanya fokus pada produk tetapi dapat datang dari setiap tindakan kecil yang bertujuan untuk membuat perubahan menjadi lebih baik, karena setiap langkah kecil akan membuat perubahan besar jika dilakukan bersama-sama dan kebermanfaatan yang diberikan akan berdampak lebih besar dan bermakna," jelasnya. 


Dhini Aminarti selaku Wardah Brand Ambassador menyampaikan rasa senang dapat mengambil peran dan berpartisipasi dalam kegiatan Wardah Ramadan Campaign “Bersama Lebih Bermakna” dengan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, salah satunya saat berkunjung ke Kampung Sahabat di Jakarta. 

"Bersama para santri di sana, kita sharing bagaimana untuk memberikan manfaat bagi bersama. Mengikuti kegiatan yang penuh dengan kebermanfaatan ini menjadi momen untuk saling menginspirasi dan mewujudkan esensi bulan Ramadan. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memberikan makna yang lebih luas bagi masyarakat," pungkasnya. 

Pada kegiatan Wardah Ramadan Gathering Akbar “Bersama Lebih Bermakna”, Wardah menghadirkan serangkaian kegiatan, seperti talk show untuk membahas inisiatif yang telah dilakukan oleh Wardah dalam kampanye Ramadan “Bersama Lebih Bermakna” di Indonesia dan Malaysia, serta Quran Recitation oleh Putri Ariani yaitu seorang penyanyi Disabilitas Netra.

Selain itu, Wardah juga menghadirkan Heart to Heart Series secara offline yang mengundang Citra Damayani selaku Founder Komunitas Belajar Al Qur’an Braille Malang sebagai bentuk dukungan Wardah terhadap literasi Al Qur’an Braille di Indonesia. 

Hingga saat ini, Wardah pun telah menjangkau sebanyak hampir 2.000 masjid yang tersebar di Indonesia. Lebih dari 1 juta jamaah berpartisipasi pada kegiatan Paragon Goes to 2.000 Masjid. Pada program Wardah Goes to Pesantren, Wardah menyalurkan infaq berupa 25 ton beras dan 2.500 pcs produk Wardah ke sebanyak 4 (empat) pesantren di Indonesia, antara lain: Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri, Pondok Pesantren API Tegal Rejo di Magelang, dan Pondok Pesantren Buntet Cirebon di Cirebon. 

Di sisi lain, Wardah juga mengusung program Wardah Modest Verse. Wardah kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan industri fesyen tanah air, terutama industri modest fashion. Konsistensi ini telah ditunjukkan oleh Wardah sejak tahun 2014 karena Wardah ingin mengajak para desainer dan merek fesyen tanah air untuk tumbuh dan berkembang bersama. 

Wardah melaksanakan berbagai inisiatif antara lain: kolaborasi Wardah dengan global fashion brand UNIQLO, kolaborasi Wardah X Shopee dalam “Woman’s Space Muslim Fest” untuk mendukung 20+ local fashion brand, kolaborasi Wardah bersama fashion brand Kami Idea, serta Wardah turut berpartisipasi dalam berbagai gelaran fesyen seperti Muslim Fashion Festival, HijabFest, Indonesia Fashion Week, dan Jakarta Modest Fashion Week.

Sementara, untuk pelaksanaan di Malaysia, Wardah Ramadan Campaign juga menghadirkan berbagai kegiatan yang turut berkolaborasi dengan Wardah Brand Ambassador Ayana Moon. Kegiatan tersebut meliputi: Wardah menyediakan perlengkapan berbuka puasa dan produk Wardah pada kegiatan Iftar Ala Madinah yang diselenggarakan oleh Karangkraf, Wardah menyalurkan donasi kepada salah satu rumah yatim terbesar di Malaysia bernama Yayasan Islam Dahrul Ehsan (YIDE) yang memiliki hingga 25 rumah yatim dengan anak yatim piatu dengan jumlah hampir 950 anak, Wardah menyalurkan donasi kepada Rumah Perlindungan Fitrah Qaseh di Johor Baru, dan Wardah juga berpartisipasi dalam salah satu bazaar terbesar di Malaysia bernama Gegar Raya dengan menyediakan perlengkapan berbuka puasa. 

Selama bulan Ramadan, Wardah juga menghadirkan Ramadan hampers yang terdiri dari produk skincare Wardah Crystal Secret dan Wardah Lightening, serta produk makeup Wardah Exclusive dan Wardah Colorfit. Selain itu, pelanggan juga dapat memperoleh Gift with Purchase (GWP) seperti gratis hijab eksklusif, sajadah travel, dan pouch dengan minimum pembelian sebesar Rp142.000. Ramadan Hampers ini sudah bisa ditemukan secara offline di toko kosmetik terdekat, toko kesehatan dan kecantikan, serta secara online di official e-commerce Wardah. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah, masyarakat dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube serta official website Wardah.