Jelang Akhir Jabatannya, Syamsuar Janji Perbaiki Infrastruktur Inhil

Syamsuar701.jpg
(Dok. Diskominfo Riau)

RIAU ONLINE, INHIL - Gubernur Riau, Syamsuar, melanjutkan Safari Ramadan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin, 10 April 2023. Di daerah paling ujung Bumi Lancang Kuning itu, Syamsuar mengucapkan janji jelang akhir jabatannya.

Syamsuar pun berjanji kepada warga masyarakat Inhil akan merampungkan infrastruktur, termasuk jalan rusak.

"Kami sampaikan informasi bahwa ramadan ini adalah tugas akhir kami dalam masa jabatan. Oleh karena itu, tentunya kami di tahun ini terus mengerjakan penyelesaian kewajiban kami, termasuk pembangunan-pembangunan jalan dan infrastruktur terus dipercepat," ujarnya di Kediaman Bupati, Jalan Kesehatan, Kecamatan Tembilahan.

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga meninjau jalan rusak dan turap. Ia memerintahkan pekerja agar segera menyelesaikan perbaikan kerusakan di jalur darat.


Syamsuar menegaskan agar pekerja yang berada langsung di bawah Dinas PUPR segera merampungkan perbaikan jalan rusak tahun ini. 

“Saya sudah sampaikan kepada Dinas PU untuk tahun ini harus siap semua perbaikan jalannya. Jadi kita berdoa semoga tidak ada kendala sehingga nanti semua yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur ini dapat berjalan sebagaimana yang diinginkan kita semua,” jelasnya.

Terlebih lagi, truk bermuatan batubara yang kerap lalu lalang di jalan lintas Inhu-Inhil turut menyebabkan kerusakan pada jalan. Padahal seharusnya batubara diangkut melalui jalur laut.

"Kami sudah mampir ke perusahaan batubara itu, agar membawa muatannya menggunakan kapal. Namun, masih banyak juga ternyata yang melintas di jalan,” urainya.

Dalam pada itu, pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari instruksi Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah. Begitu juga dengan gerakan zakat untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem.