Pelaku Perampokan Bersenjata Api Belum Dibekuk, Kapolda Riau: Doakan Saja

Kapolda-Riau-Irjen-Iqbal-1.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, meminta doa untuk pihaknya agar segera membekuk pelaku perampokan diduga bersenjata api di Bumi Lancang Kuning.

"Doakan saja, dalam waktu dekat akan kita tangkap para pelaku ini," tegas Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 9 Maret 2023.

Jenderal bintang dua ini mengaku sudah memerintahkan semua kapolres jajaran untuk melakukan patroli di daerah rawan kejahatan. 

"Saya sudah minta semua kapolres untuk maksimal melaksanakan patroli pada lokasi rawan dan jam rawan 3 C terutama curas," pungkasnya. 

Kota Pekanbaru saat ini tengah dihantui aksi perampokan bersenjata api. Dalam sebulan saja, tiga kali perampokan telah menyasar tiga lokasi.


Namun, belum satu pelaku perampok pun yang dibekuk pihak kepolisian hingga saat ini. 

Berawal dari perampokan di gerai BRILink, Jalan Muhajirin, Kota Pekanbaru, pada Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 8.30 WIB. 

Perampokan kembali terjadi di ATM Panin Bank, Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Minggu, 5 Maret 2023.

Terbaru, perampokan bersenjata api menyatroni toko retail Alfamart Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis, 9 Maret 2023.