Warga Minta Polisi Segera Usut Tuntas Penyebab Kebakaran MPP Pekanbaru

MPP-terbakar7.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kebakaran di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru menyisakan kerangka gedung. Seluruh bagian bangunan permanen di Jalan Jenderal Sudirman itu habis dilahap si jago merah.

Insiden ini menyita perhatian semua pihak. Jalanan di sekitar gedung pusat pelayanan masyarakat Pekanbaru itu bahkan sempat mengalami macet parah akibat warga yang berkerumun melihat dan mengabadikan peristiwa itu.

Satu dari warga yang turut menyaksikan kebakaran itu, bernama Wandra, berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas penyebab terbakarnya pusat pelayanan publik tersebut.

"Tentu pihak berwajib dalam hal ini harus turun tangan dan mengusut penyebab kebakaran," kata Wandra.

Hal serupa juga diharapkan pengamat pemerintah dari Universitas Riau (Unri) Tito Handoro. Menurutnya, pihak kepolisian harus melakukan pengusutan secara transparan.


"Semoga pihak kepolisian pun mengusut ini dengan seterang-terangnya. Untuk pengusutan harus menyeluruh. Pada intinya masyarakat juga membutuhkan kepastian recovery pelayanan," ungkapnya.

Selain itu, menurut Tito, pihak terkait harus segera memberikan keterangan kepada masyarakat terkait dampak dari kebakaran ini.

"Tentunya, supaya orang tidak was-was dengan layanan yang sudah mereka ajukan," tutupnya.

Sementara saat ini, pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di area kebakaran MPP Pekanbaru. 

Hingga saat ini pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) pun masih berjibaku mendinginkan lokasi.