Galakkan Gerakan NasDem Memanggil, Ramai Bacaleg Daftar ke NasDem Riau

NasDem2.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai NasDem Riau tengah membuka pendaftaran bagi bakal calon anggota legislatif (Bacelag) untuk Pemilu 2024 mendatang, dan sudah berjalan selama sebulan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, mengatakan untuk DPR RI baik Riau I maupun Riau II sudah 100 persen.  

"DPRD Provinsi sudah tujuh orang dari semua Dapil, untuk DPRD kabupaten/kota rata-rata 100 persen. Jadi memang rata-rata khusus Pekanbaru sudah di atas 100 persen," kata Dedi, Rabu, 15 Februari 2023. 

Apalagi, katanya, saat ini NasDem Riau tengah menggalakkan 'NasDem Memanggil', yang berguna untuk penerimaan Bacaleg dari berbagai kalangan. 


"Jadi memang ada proses seleksi dan evaluasi yang kami serahkan ke masing-masing DPD. Dengan pertimbangan figur yang bisa membawa suara bagi partai itu prioritas bagi kami. Karena target kami menang," terangnya. 

Sebelumnya, jajaran pengurus DPC PPP Pekanbaru beramai-ramai mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di NasDem Riau, salah satunya Mantan Sekretaris DPC PPP Pekanbaru, Widi Yolanda. 

Bagi mereka yang mendaftar, terang Dedi, ada mekanisme lanjutan setelah berkas pendaftaran diterima, seperti screening, wawancara, dan administrasi yang harus dilengkapi untuk kebutuhan KPU. 

"NasDem terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai Caleg dan memang ini ada program NasDem memanggil. Setelah mereka mendaftar tentu jadi bagian Partai NasDem," ujarnya.