PKS Riau Persiapkan Konsolidasi Antar Partai Jelang Deklarasi Dukung Anies

Anies-Baswedan12.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PKS di DPRD Riau, Markarius Anwar, mengatakan pihaknya akan bergerak sesuai komando dari DPP PKS.

"Alhamdulillah sudah didengar bersama pengumuman dari wakil majelis Syuro bawa kami PKS akan bersama Anies di Pemilihan Presiden mendatang," terang Markarius, Jumat, 3 Februari 2023.

Memang, katanya, secara resmi nanti akan dideklarasikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS pada 24 Februari 2024 mendatang. 


"Deklarasinya 24 Februari ini akan diumumkan di depan seluruh pengurus dan kader se-Indonesia, sekaligus konsolidasi pemenangan Pemilu dan Pilpres," katanya. 

Sementara PKS Riau sendiri, Markarius mengatakan akan menjalin komunikasi dengan partai pengusung lainnya yang sudah menyatakan dukungan ke Anies Baswedan, seperti Nasdem sebagai pengusung pertama dan Demokrat. 

"Tentu ini adalah langkah berikutnya pemenangan setelah digelar Rakernas nanti, konsolidasi dan kerjasama di tingkat daerah," katanya.

Sebelumnya DPW Nasdem Riau menyambut baik langkah PKS yang sudah menyatakan dukungan pada Anies Baswedan, pihaknya juga di Riau akan membuka diri untuk bersama memenangkan Anies Baswedan.